Wednesday, 12 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Lukas Enembe Lantik Penjabat Bupati Deiyai. Lukas Enembe Lantik Penjabat Bupati DeiyaiJAYAPURA, LELEMUKU.COM- Penjabat Bupati Kabupaten Deiyai direncanakan bakal dilantik oleh Gubernur Papua Lukas Enembe sekitar pukul 10.00 Wit, di Gedug Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (9/9).

Menurut Kepala Bagian Protokol Biro Humas Setda Papua, Gilberd Yakwart, pelantikan tersebut sudah sesuai dengan aturan perundang undangan dimana setelah masa jabatan bupati difinitif berakhir, maka perlu ditunjuk seorang penjabat untuk menjalankan roda pemerintahan di kabupaten itu.

“Sehingga dengan pelantikan ini, diharapkan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten itu tetap berjalan sebagaimana mestinya. Namun agenda Gubernur ini bisa berubah sewaktu-waktu.”

“Tentunya dari pihak panitia sudah melakukan persiapan dan saat ini tinggal melakukan kegiatan inti saja. Namun tetap kami kembalikan kepada waktu dan kesediaan kepala daerah. Jika sesuai rencana kegiatan tetap dilangsungkan pagi ini,” terang Gilberd kemarin.

Menurut dia, pelantikan Penjabat Bupati Deiyai merupakan agenda di hari pertama Gubernur Lukas Enembe melangsungkan kegiatan pemerintahan dan pembangunan. Tak hanya itu, pasca dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe - Klemen Tinal dijadwalkan pada hari yang sama, menghadiri apel pagi di Halaman Kantor Gubernur Dok II, Jayapura.

Gubernur Enembe dipastikan memberi arahan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi.

“Gubernur ingin menyampaikan sejumlah pemikirannya dengan harapan dapat diterjemahkan oleh para ASN, untuk selanjutnya beriringan mewujudkan pelaksanaan pembangunan sesuai visi dan misi bangkit, mandiri dan sejahtera berkeadilan.

“Makanya perlu kehadiran seluruh pegawai karena ini arahan pertama oleh Gubernur kepada ASN di periode keduanya memimpin Papua. Diharapkan seluruh Kepala SKPD agar dapat memantau dan mengimbau seluruh staf supaya bisa hadir dalam kegiatan itu,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, dia berharap para pegawai dapat hadir tepat waktu dan tak bolos. Sebab jangan sampai terulang kembali apel digelar dua kali, pagi dan siang di Halaman Kantor Gubernur bagi yang telat. (DiskominfoPapua)