Wednesday, 12 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Maksimalkan Pengelolaan Kasda, Pemkab Biak Numfor Kerjasama dengan 5 Institusi.
Maksimalkan Pengelolaan Kasda, Pemkab Biak Numfor Kerjasama dengan 5 InstitusiBIAK, LELEMUKU.COM - Guna maksimalkan pengelolaan manajemen Kas Daerah (Kasda) Pemkab Biak Numfor pada Senin (10/9) bertempat di Sasana Krida lakukan penandatanganan kerjasama dengan 5 institusi yakni Bank Papua, BPJS Kesehatan, KKP Pratama, Perum Bulog dan KPPN.

Bank Papua Cabang Biak oleh Pincab Michael Kespo, BPJS Kesehatan Biak oleh Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Hardi Ariawan, KPP Pratama Biak oleh Kasie Pengawasan dan Konsultasi I Andrie Suryokamardi dan Kasie Pengawasan dan Konsultasi III Teguh Wiratno, Perum BULOG Sub Divre Biak oleh pimpinanya Amirullah, KPPN Biak oleh Plh. Yunan Rahmanto yang disaksikan Wakil Ketua DPRD Biak Numfor Godlief J.W.Kawer, serta sejumlah pejabat pemda dan pimpinan dari BUMN-BUMD.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Sekda Markus O.Mansnembra mengucapan terimakasih dan apresiasi yang telah berkomitmen untuk ikut membantu pemerintah daerah khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Kami saat ini sedang bekerja keras memperbaiki pengelolaan keuangan daerah saat ini karena dari hasil audit keuangan 3 tahun berturut-turut mendapatkan opini "tidak berpendapat" atau disclaimer tapi kami tidak pesimis untuk mengevaluasi diri dan membuka diri bekerjasama dengan semua pihak, berbagai regulasi kami sudah lakukan untuk menata pengelolaan keuangan, namun tanpa komitmen maka semua itu sia – sia" terang Sekda Markus.

Penandatanganan perjanjian kerjasam Si Pena Mas (Optimalisasi Pengelolaan Manajemen Kas Pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Biak Numfor) ini diharapkan mampu mengoptimalkan pengelolaan manajemen kasda yang membantu kondisi keuangan dan tidak semata formalitas, mengingat hal ini juga menjadi proyek perubahan dari Sekretaris BPKAD Ana Komaling.

Dari 5 institusi yang diberikan kesempatan berbicara menyatakan komitmen yang tegas untuk mewujudkan komitmennya sesuai dengan isi perjanjian yang dituangkan bahkan dibacakan secara keseluruhan agar dimaknai untuk dipertanggungjawabkan bersama-sama. (HumasBiakNumfor)