Wednesday, 12 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pemerintah AS Kembangkan Fasilitas Penampungan Anak Imigran Ilegal di Tornilo. Pemerintah AS Kembangkan Fasilitas Penampungan Anak Imigran Ilegal di TorniloTEXAS, LELEMUKU.COM - Pemerintah Amerika Serikat akan memperpanjang pengembangan tempat penampungan sementara anak-anak imigran yang berlokasi di Texas Barat.

Menurut juru bicara dari Kementerian Kesehatan dan Layanan Kesehatan AS, fasilitas penampungan anak imigrasi di Tornilo, Texas akan ditambah hingga memiliki 3800 tempat tidur dari jumlah sebelumnya 360 tempat tidur.

Ditambahkan, sekitar 1400 tempat tidur lainnya akan dijadikan sebagai cadangan jika ada penambahan imigran anak yang menyebrang dari Meksiko tanpa surat izin imigrasi.

Pemerintah menyangkali jika pembangunan ini bertujuan agar penerapan kebijakan tanpa toleransi pada para pelintas batas ilegal ini berjalan.

Sebab hal ini sudah direncanakan jauh sebelum pemerintahan Trump. Sebab lokasi yang berada dekat dengan Kantor Perbatasan di El Paso ini sudah memiliki program pengembangan beberapa tahun kedepan.

Tempat ini sebelumnya menjadi kontroversi karena dijadikan sebagai tahanan anak-anak imigran yang dipisahkan secara paksa oleh pemerintah AS. Meski didemo beberapa kali oleh aktivis kemanusiaan, fasilitas ini tetap beroperasi dan berlanjut hingga kini. (Albert Batlayeri)