Monday, 3 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Peringati HUT Polwan Ke 70, Polres Mappi Gelar Aksi Donor Darah.
Peringati HUT Polwan Ke 70 Polres Mappi Gelar Aksi Donor DarahKEPI, LELEMUKU.COM - Polres Mappi, Provinsi Papua menggelar aksi donor darah sebagai salah satu wujud program “Polwan Prometer” yang digalakkan oleh Kepolisian Resor Mappi dalam rangka menyambut HUT Polwan Ke 70, Kamis (3/8)

Aksi Donor Darah ini adalah wujud Empati dari Polres Mappi beserta anggota dan jajaran kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Mappi terkhusus kepada pasien di RSUD Mappi yang sering kekurangan stok Darah di Mappi,

Bertempat di RSUD Mappi melibatkan Unit Transfusi Darah Kepi dan diikuti oleh anggota Polres Mappi baik Perwira, Bintara serta Polwan dan berhasil menampung 20 kantong darah.

Donor darah diawali dengn pemeriksaan kesehatan dan tekanan darah setiap calon pendonor. yang dinyatakan sehat secara jasmani dan memiliki tekanan darah stabil kemudian diberi nomor urut untuk mendapat pelayanan donor darah.

Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K,M.I.K mengatakan “Kegiatan ini dilakukan, mengingat masih banyak masyarakat membutuhkan darah. Tak hanya itu di RSUD Mappi pastinya tengah minim donoran darah dari masyarakat. Setidaknya di kegiatan ini dimaksud agar para anggota ini dikeluarkan rasa kesetikawanannya, serta menumbuhkan rasa saling tolong menolong. Pastinya, sangat butuh pasokan darah dan juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan darah " ungkap Kapolres"

AKBP Agung juga menuturkan “Moment HUT Polwan ini kami lakukan dengan hal positif yaitu Donor darah karena ini adalah misi sosial dan kemanusiaan. Wujud kepedulian anggota Polres Mappi kepada masyarakat yang membutuhkan. Setetes darah sangat berarti guna menyelamatkan jiwa seseorang seperti pasien yang sedang melakukan operasi atau pasien korban kecelakaan laka lantas yang sewaktu-waktu terjadi dan membutuhkan darah,

Kita berharap dengan bertambahnya Usia Polwan dapat menunjukkan peran Polisi Wanita kedepan menjadi lebih baik,termasuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat dan dapat meningkatkan kinerja sebagai insan Polri yang tentunya bertugas sebagai pelayan,pengayom,pelindung masyarakat.sehingga citra Kepolisian meningkat lebih baik sesuai tugas dan fungsi dari masing masing personil Polisi Wanita.” ucap Kapolres Mappi". (HumasPoldaPapua)