Sunday, 30 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Polisi Amankan Kasus Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Sentani - Abepura.
Polisi Amankan Kasus Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Sentani - Abepura
ABEPURA, LELEMUKU.COM - Unit Lalulintas Polsek Abepura tangani kasus kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Raya Sentani-Abepura, Sabtu (29/09/18) siang pukul 11.00 wit.

Kejadian kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan diantaranya Mobil Toyota Avanza nomor polisi DS 1485 AQ yang dikendarai HAB (37), Mobil Daihatsu Grandmax nomor polisi PA 8078 JA dikendarai HR (35) dan Mobil Daihatsu Grandmax nomor polisi PA 8494 J yang dikendarai oleh AA (24).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan beruntun di jalan raya sentani-abepura tepatnya di depan lapangan trikora abepura.

Kapolsek menerangkan, dimana ketiga kendaraan tersebut bersamaan dari arah sentani menuju jayapura yang sedang mengikuti salah giat pawai. 

Lanjut Kapolsek, sesampainya di TKP mobil avanza yang pada saat itu tidak menjaga jarak dengan kendaraan didepannya sehingga menabrak mobil daihatsu grandmax PA 8078, karena benturan terlalu keras sehingga pengendara mobil daihatsu Grandmax PA 8078 JA juga menabrak kendaraan yang ada didepannya yaitu kendaraan grandmax PA 8494 J.

"Akibat dari kecelakaan tersebut, ketiga kendaraan mengalami kerusakan yang diperkirakan kerugian material sebesar Rp. 50.000.000,- dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut," terang Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, dari hasil olah TKP dapat disimpulkan karena kurang hati-hatinya pengendara Mobil Toyota Avanza dalam berkendaraan dengan kecepatan yang cukup kencang serta tidak menjaga jarak dengan kendaraan didepannya sehingga terjadinya kecelakaan beruntun tersebut.(HumasPoldaPapua)