Friday, 7 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Raih Medali Perunggu,Sunan Agung Amoragam Terima Rp250 Juta Lebih. TERNATE, LELEMUKU.COM - Sunan Agung Amoragam, petinju asal Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) peraih medali perunggu pada Asian Games 2018 diberikan bonus Rp250 juta dan satu unit rumah sekaligus menjadi PNS di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Selain dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate sendiri memberikan bonus sebesar Rp 15juta. Selain itu, bonus juga diterima Sunan dari KONI Malut sebesar Rp 30juta, anggota DPD-RI asal Maluku Utara Basri Salama dan Ketua Pengprov Pertina Malut, Djasman Abubakar, sebesar Rp 10juta. Menurut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Malut, Djafar Umar, menyatakan Amoragam merupakan binaan Pertina Pengurus Provinsi (Pengprov) Malut dan berhasil meraih juara baik di iven regional maupun nasional untuk Maluku Utara. Menurutnya, Sunan Agung Amoragam yang saat ini tercatat sebagai pegawai honorer di Pemprov Malut akan mendapatkan berbagai bonus yang akan diserahkan oleh Pemprov Malut dan KONI. Amoragam mengapresiasi dukungan yang besar dari Pengprov Pertina Malut dan KONI Malut selama ini, sehingga dirinya mampu berprestasi hingga di ajang Asian Games. Saat tiba di Bandara Babullah Ternate, Amoragam dijemput ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang sudah menunggu kedatangan Sunan Agung dari Jakarta. Mereka langsung membawa sang petinju keliling Kota Ternate, sebelum berakhir di Landmark. Abdullah Taher mengatakan, Pemkot Ternate sangat merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan Sunan Agung Amoragam yang berhasil meraih medali perunggu di Asian Games dan dianggap sebagai petinju terbaik Maluku Utara "Tentunya ini kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Malut, karena ada atlet berprestasi yang mampu meraih medali di ajang Asian Games," kata Wakil Walikota. Abdullah Taher mengatakan, Ternate memiliki segudang atlet berprestasi yang berhasil tampil di berbagai ajang internasional seperti Rexy Mainaky di cabang bulu tangkis dan sejumlah pemain timnas sepakbola seperti Ilham Udin Armaiyn, Rizki Pora dan Zulham Zamrun. (Tempo)TERNATE, LELEMUKU.COM - Sunan Agung Amoragam, petinju asal Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) peraih medali perunggu pada Asian Games 2018 diberikan bonus Rp250 juta dan satu unit rumah sekaligus menjadi PNS di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Selain dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate sendiri memberikan bonus sebesar Rp 15juta. Selain itu, bonus juga diterima Sunan dari KONI Malut sebesar Rp 30juta, anggota DPD-RI asal Maluku Utara Basri Salama dan Ketua Pengprov Pertina Malut, Djasman Abubakar, sebesar Rp 10juta.

Menurut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Malut, Djafar Umar, menyatakan Amoragam merupakan binaan Pertina Pengurus Provinsi (Pengprov) Malut dan berhasil meraih juara baik di iven regional maupun nasional untuk Maluku Utara.

Menurutnya, Sunan Agung Amoragam yang saat ini tercatat sebagai pegawai honorer di Pemprov Malut akan mendapatkan berbagai bonus yang akan diserahkan oleh Pemprov Malut dan KONI.

Amoragam mengapresiasi dukungan yang besar dari Pengprov Pertina Malut dan KONI Malut selama ini, sehingga dirinya mampu berprestasi hingga di ajang Asian Games.

Saat tiba di Bandara Babullah Ternate, Amoragam dijemput ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang sudah menunggu kedatangan Sunan Agung dari Jakarta. Mereka langsung membawa sang petinju keliling Kota Ternate, sebelum berakhir di Landmark.

Abdullah Taher mengatakan, Pemkot Ternate sangat merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan Sunan Agung Amoragam yang berhasil meraih medali perunggu di Asian Games dan dianggap sebagai petinju terbaik Maluku Utara

"Tentunya ini kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Malut, karena ada atlet berprestasi yang mampu meraih medali di ajang Asian Games," kata Wakil Walikota.

Abdullah Taher mengatakan, Ternate memiliki segudang atlet berprestasi yang berhasil tampil di berbagai ajang internasional seperti Rexy Mainaky di cabang bulu tangkis dan sejumlah pemain timnas sepakbola seperti Ilham Udin Armaiyn, Rizki Pora dan Zulham Zamrun. (Tempo)