Friday, 14 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Roscosmos dan NASA Bahas Kebocoran Misterius di Stasiun Antariksa Internasional. Roscosmos dan NASA Bahas Kebocoran Misterius di Stasiun Antariksa Internasional WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Kepala badan antariksa Rusia telah berbicara dengan kepala badan antariksa Amerika NASA mengenai kebocoran misterius di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

Roscosmos Kamis (13/9) menyatakan bahwa direkturnya, Dmitry Rogozin, memberitahu Direktur NASA Jim Bridenstine mengenai penyelidikan Rusia terhadap kebocoran yang ditemukan bulan lalu di pesawat antariksa Rusia Soyuz yang merapat di ISS. Awak ISS yang terdiri dari tiga warga Amerika, dua Rusia dan seorang Jerman dengan segera menemukan dan menambal lubang kecil yang menimbulkan sedikit pengurangan tekanan.

Roscosmos menambahkan bahwa Rogozin dan Bridenstine Rabu sepakat untuk tidak mengeluarkan pernyataan awal mengenai masalah tersebut sebelum berakhirnya penyelidikan resmi.

Rogozin sebelumnya mengatakan bahwa lubang tersebut mungkin muncul sewaktu stasiun tersebut diproduksi atau sewaktu berada di orbit, suatu pernyataan yang menimbulkan sejumlah kekhawatiran. (VOA)