Friday, 14 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca TP-PKK Wertamrian Gelar Rapat Kerja Pertama.
TP-PKK Wertamrian Gelar Rapat Kerja PertamaLOLURUN, LELEMUKU.COM - Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku menggelar rapat kerja I TP. PKK Kecamatan Wertamrian menghadirkan Ketua TP PKK Kabupaten MTB, berlangsung di Desa Lorulun pada Jumat (10/9).

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Maluku Tenggara Barat Ny.Joice Fatlolon, SP. dalam arahannya mengatakan, TP. PKK selain merupakan organisasi yang menghimpun kekuatan pembangunan masyarakat, juga merupakan eleman sosial yang membentuk karakter anak bangsa dari level yang paling bawah.

”Karena itu peran nyata TP. PKK  di semua jenjang mulai desa sampai ke Kabupaten haruslah berlangsung bersamaan dengan kinerja pemerintahan dan pembangunan pada tingkatan pemerintahan yang ada,” ujar Joice.

Sinergitas tingkatan kerja dan jalinan kerjasama antara pemerintah kecamatan dan TP PKK akan mampu berkontribusi memenuhi amanat sebagaimana yang tertuang dalam 10 program pokok PKK.

Dirinya, menghimbau kepada ibu-ibu PKK yang ada di kecamatan maupun di desa untuk menggunakan ajang rapat kerja sebagai tempat untuk belajar dan berdiskusi  memberikan saran dan masukan, karena disadari bahwa TP PKK masih memiliki pengetahuan yang terbatas.

”Gunakan rapat kerja ini semaksimal mungkin, bertanyalah tentang apa saja tugas dan fungsi kita sebagai PKK, supaya ibu-ibu tahu, selanjutnya kita buat program- Program-mendasar  untuk membangun desa ke depan,” lanjutnya.

Joice mengajak semua pihak baik di Kecamatan maupun di desa untuk bersama membangun desanya masing masing, memberikan kontribusi bagi suksesnya pembangunan Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

”Mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun desa kita masing-masing guna mewujudkan Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang cerdas, sehat berwibawa dan mandiri, ” harapnya.

Selanjutnya dikatakan, TP PKK Kecamatan Wertamrian hendaknya menjadi contoh dan teladan bagi desa –desa lain di Kepulauan Tanimbar. (DiskominfoMTB)