Saturday, 15 September 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Transparan dan Efektif, Rustan Saru Apresiasi Pengelolaan Dana Kampung Skouw Sae. Transparan dan Efektif, Rustam Saru Apresiasi Pengelolaan Dana Kampung Skouw SaeJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Pemerintah kota Jayapura mengapresiasi pengelolaan dana Kampung Skouw Sae yang transparansi dan efektif dalam penyaluran dana kampung.

Sidak yang dilakukan pemerintah kota dipimpin langsung oleh wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru di 8 pemerintahan kampung yang ada di distrik Muara Tami, hanya kampung Skouw Sae yang dianggap sebagai kampung yang tertib dalam pengelola administrasi yang baik.

“Apresiasi kepada kampung Skow Sae,  terhadap pengelolaan admistrasi dan transparan terhadap dana desa dan efektif, kampung skwo sae dianggap sebagai kampung yang tertib didalam mengelola administrasi dan pertangung jawaban, ini dibuktikan yang  merupakan kerjasama yang baik  antara kepala kampung, aparat kampung, bamuskam, dan tim kerja mereka kompak dana mengelola dana kampung yang trasparan,”kata  Wakil Wali Kota, usai menggelar sidak pelayanan publik dan pengela anggaran dana kampung disejumlah kampung di distrik Muara Tami, Senin 3 september 2018.

Dengan tertib administrasi yang baik dan transparan yang dilakukan oleh pemerintah kampung Skouw Sae, orang nomor 2 di kota Jayapura mengharapkan  7 kampung yang ada di distrik muara tami dapat mencontohi kampung Skouw Sae.

“saya meminta kepada seluruh kampung agar dapat mencontohi kampung skow sae, dengan administrasi yang tertata dengan baik dan pengelolaan dana desa yang trasparan,”tegas Wakil Wali Kota.

Harapan wakil Wali Kota, dengan adanya dana kampung  yang  jumlahnya sangat banyak yang diberikan kepada kampung agar dapat memberikan dampak positif, memberikan dampak yang baik, dengan adanya dana kampung yang sangat besar ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahtraan masyarakat di kampung.

Selain itu, wakil Wali Kota juga meminta kepada kepala kampung  kalau ada pekerjaan di kampung, pemerintahan kampung dapat memberdayakan, masyarakat kampung yang bisa mendapatkan penghasilan yang bisa menopong dan meningkatkan taraf hidup.

Sidak yang dilakukan berpusat di pemerintahan kampung Nafri, kampung Koya Kosso, kampung Holtekamp, kampung Koya Tengah, kampung Mosso, kampung Skow Sae, kampung Skow Mabo, kampung Skow Yambe, didampingi sejumlah kepala OPD.(HumasKotaJayapura)