Wednesday, 3 October 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Anderias Rentanubun Canangkan Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental. Anderias Rentanubun Canangkan Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi MentalLANGGUR, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku Ir. Anderias Rentanubun mencanangkan Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental (BP-GNRM) Tahun 2018 di Aula Kantor Bupati Malra, Senin (1/10).

Ir. A. Rentanubun menjelaskan, revolusi mental adalah gerakan nasional untuk merubah sistem nilai, cara pandang, pola pikir, nilai,  sikap bangsa Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan Pancasila.

"Gerakan Nasional Revolusi Mental sebagaimana Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 meliputi program Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu," ujar dia.

Ia melanjutkan menginjak 3,5 tahun pelaksanaan Gerakan Nasional Revolusi Mental di Indonesia telah banyak perubahan diantaranya semakin baiknya pelayanan publik, tingkat disiplin ASN dan masyarakat, kemandirian bangsa, kebersihan lingkungan serta semakin kokohnya NKRI ditengah terpaan berbagai ideologi dunia.

"Konkritnya, keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah sekaligus posisi ke 4 perolehan medali Asian Games adalah bukti nyata keberhasilan Gerakan Nasional Revolusi Mental," papar dia.

Sehubungan dengan penyelenggaraan BP-GNRM Tahun 2018 di Kabupaten Maluku Tenggara yang dilaksanakan selama 1 (satu) bulan penuh mulai dari 1 Oktober sampai dengan 31 Oktober 2018, maka ia menghimbau kepada masing-masing Pimpinan OPD, Kepala Ohoi dan Lurah untuk. melaksanakan aksi nyata 5 Gerakan Revolusi Mental di lingkup Perangkat Daerah, Kecamatan dan Ohoi.

"Melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan BP-GNRM di lingkup Perangkat Daerah, Kecamatan dan Ohoi. Serta menyampaikan laporan tertulis mengenai pelaksanaan BP-GNRM Tahun 2018 di lingkup Perangkat Daerah, Kecamatan dan Ohoi, segera setelah berakhirnya pelaksanaan BP-GNRM Tahun 2018," papar dia.

Acara Pencanangan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Ketua DPRD Kab. Maluku Tenggara, S. Th. Welerubun, SH dan didampingi oleh Bupati dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Malra. (DiskominfoMalra)