Tuesday, 23 October 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kantor Penghubung Gelar Papua Update Goes to Campus di Yogyakarta. Kantor Penghubung Gelar Papua Update Goes to Campus di Yogyakarta
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kantor Penghubung Pemerintah Provinsi Papua, pekan lalu menggelar kegiatan kegiatan rutin Papua update di STPMD “APMD” Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut Kepala Badan Penghubung Provinsi Papua, Alexander Kapisa, dipilihnya Kota Yogyakarta berkenaan sebagai salah satu daerah studi putra dan putri Papua.

“Artinya banyak yang menempuh pendidikan di sini. Sehingga kami yakin kegiatan Papua update perlu digelar di Yogyakarta untuk supaya meneria banyak masukan dari civitas akademika STPMD setempat.

“Tentunya masukan ini akan sangat berguna bagi kami dalam menyusun program-program pembangunan di Papua,” ujar alexander dalam rilis yang diterima harian ini, pekan lalu.

Masukan-masukan yang disampaikan itu, lanjut dia, bakal disampaikan kepada Gubernur untuk selanjutnya dipergunakan dalam menguatkan program-progran yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Papua.

“Sebab banyak program-pogram pembangunan di Papua yang sementara dijalankan itu membutuhkan masukan-masukan produktif.”

“Sehingga kami bisa setiap saat memaksimalkannya dengan capaian-capaian yang memang sudah kami targetkan. Gerbangmas Hasrat Papua misalnya, akan sangat senang sekiranya mendapat masukan-masukan yang sifatnya konstruktif sehingga program gerbangmas semakin baik,” kata alexander.

Ketua STPMD APMD Habib Muhsin mengaku sangat senang dan mengapresiasi Pemprov Papua atas kegiatan tersebut.

Dia mengharapkan kerja sama seperti itu dapat terus berlangsung sehingga, civitas akademik STPMD dapat senantiasa ikut memberikan masukan yang membangun dalam proses pembangunan di Papua. (DiskominfoPapua)