Wednesday, 3 October 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kodim Tobelo Terima Senjata Api Rakitan dan Amunisi dari Warga. Kodim Tobelo Terima Senjata Api Rakitan dan Amunisi dari WargaTOBELO, LELEMUKU.COM - Personel TNI dari Unit Intel Kodim 1508/Tobelo yakni Sertu Chonly Tubalawony dan Serda Yoapdon R Djorebe menerima senjata api rakitan laras pendek serta 5 butir munisi dengan rincian 3 butir munisi 7.62 tipe MF WT 1942, 2 butir munisi 5.56 tipe CO PIN yang diserahkan oleh masyarakat Kecamatan Galela Selatan, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara pada Minggu (30/9).

Berawal adanya informasi dari masyarakat terkait salah satu warga di Kecamatan Galela Selatan yang menyimpan Senjata Api Rakitan. Atas laporan tersebut kemudian dilaporkan ke Batihops Unit Intel Serma Dora dan di tindak lanjuti dilaporkan ke Dandim.

Setelah personel Unit Intel Dim 1508/Tbl, melakukan beberapa kali pertemuan dengan sasaran yang dimaksud dan memberikan penjelasan tentang bahaya memiliki senjata api rakitan, sehingga akhirnya dengan sukarela menyerahkan ke aparat TNI.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, Ini merupakan contoh yang baik, dan kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang telah menyerahkan senpi rakitan secara ikhlas atau sukarela kepada TNI. Untuk barang bukti telah diamankan di Kodim 1508/Tobelo, ujarnya.

"Hal ini juga tidak lepas dari imbauan anggota kami kepada masyarakat serta kedekatan atau kepercayaan masyarakat kepada TNI serta mengharapkan agar masyarakat yang masih menyimpan senjata api agar segera menyerahkan kepada pihak yang berwajib," ungkap Dandim. (Penrem152)