Friday, 5 October 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pawai Budaya Saumlaki Meriahkan HUT ke 19 Maluku Tenggara Barat. SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Meriahkan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke 19 Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, pemerintah melaksanakan Pawai Budaya di Kota Saumlaki pada Kamis (4/10) pukul 15.00 WIT.

Puluhan ribuan warga dari penjuru Kepulauan Tanimbar menyaksikan pawai yang dilepas oleh Ketua Panitia HUT, Adolf Hilkia Lokra di halaman Natar Kaumpu, Desa Olilit Barat, Kecamatan Tanimbar Selatan.

Menurut Adolf Lokra, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan menyongsong dan meramaikan HUT ke-19 MTB yang mana sebentar lagi akan mengganti namanya menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Ribuan peserta yang terdiri dari perwakilan SKPD , perwakilan Kecamatan, perwakilan Umat Beragama dan perwakilan paguyuban suku dan komunitas masyarakat dengan masing-masing ciri khasnya mengikuti pawai yang diiringi oleh marching Band SMA Budi Mulia Saumlaki.

Pawai Budaya itu mengambil rute dari halaman Gedung Natar Kaumpu, melewati sepanjang jalan Mathilda Batlayeri lalu belok kanan perempatan perumahan KPPN menuju hotel Galaxy dan terus ke jalan Ir. Soekaro.

Kemudian belok kiri perempatan Kantor Dinas Perhubungan MTB melewati SPBU dan menuju ke Taman Kota sebagai lokasi perhentiannya ini disaksikan oleh beberapa pejabat pemerintahan yang dipimpin oleh Asisten II dr Edwin Tomasoa.

Usai pawai, seluruh elemen masyarakat melanjutkan kegiatan perayaan HUT dengan acara malam hiburan HUT ke-19 MTB sekaligus pembagian hadiah lomba di Taman Kota Saumlaki. (Laura Sobuber)