Monday, 29 October 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pesawat Lion Air Jatuh di Perairan Tanjung Karawang, 189 Orang Tewas. Pesawat Lion Air Jatuh di Perairan Tanjung Karawang, 189 Orang TewasJAKARTA, LELEMUKU.COM - Pesawat Lion Air dengan rute Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Provinsi Banten ke Bandara Depati Amir Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung dengan nomor penerbangan JT 610 dipastikan jatuh di Tanjung Karawang, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

Menurut Kepala Basarnas Indonesia, Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Muhammad Syaugi pesawat dengan total 189 penumpang dan crew pesawat itu dipastikan jatuh di perairan dengan koordinat 05" 46' 15 Lintang Selatan dan 107" 07' Bujur Timur (BT).

"Kita terima informasi dari atc jam 6.50 WIT, lost kotan 25 mile dari tanjung priok. kami temukan puing pesawat, pelampung handphone dan potongan. Jarak 13 mile dari Tanjung Priok dan tim sudah ada dilokasi untuk berikan bantuan," ujar dia dalam konferensi persnya.

Dikatakan total 130 kru dari Basarnas yang datang ke lokasi kejadian dengan asal tim dari Cirebon, Jakarta dan Lampung.

"Tim kami sudah dapat tempatnya dan sedang dalami lokasinya. Kami berangkatkan armada kita, baik kapal dan helikopter," ujar dia.

Dikatakan pesawat Lion Air JT-610 jatuhdan langsung masuk ke dalam laut sehingga pihaknya masih mencari

"Kedalaman pesawat tenggelam dalam laut sekitar 30-35 meter

Dipastikan pesawat naas yang take off pada pukul 06.20 WIB dan dilaporkan hilang kontak pada 06.22 WIT ini telah dipastikan hilang dari informasi awal, penumpang 189 dan kru, dan rincian 178 dewasa, 1 anak dan 2 bayi serta 2 pilot dan 5 flight attendant. (Albert Batlayeri)