Wednesday, 31 October 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Petrus Fatlolon Lantik 16 Pejabat Desa di Maluku Tenggara Barat. Petrus Fatlolon Lantik 16 Pejabat Desa di Maluku Tenggara Barat
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH, MH pada Rabu (31/10) pada pukul 07.43.WIT melantik 16 pejabat kepala desa pada lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) MTB.

Selain bupati, pelantikan yang bertempat di Lobi Lantai II Kantor Bupati, Jln. Ir. Soekarno, Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati (Wabup) Agustinus Utuwaly, S.Sos; Asisten Bidang Pemerintahan Yohanis Batseran, S.Sos; Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik & Pemerintahan Drs. Adolf Hilkia Lokra; Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Masyarakat Ir.Agustina Frisand Lerrick, M.Si; dan para staf Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah.

Pada kesempatan itu Bupati Fatlolon menekankan kepada pejabat kepala desa yang baru saja dilantik agar memastikan lancarnya pelaksanaan pemilihan kepala desa secara definitif, secara aman, tertib, lancar dan demokratis.

"Oleh karena itu diharapkan kepada para pejabat kepala desa yang baru dilantik saat ini dapat melakukan koordinasi yang baik di tingkat kecamatan maupun dengan Kabag Pemerintahan di Pemda dan juga panitia lokal yang ada di desa masing-masing, supaya penyelenggaraan pemilihan kepala desa di setiap desa dapat berjalan dengan baik, aman, lancar, tertib dan demokratis," ujar dia.

Fatlolon mengharapkan agar para pejabat kepala desa agar netral dan tidak berpihak dan ikut berpolitik saat pemilihan kepala desa pada daerah definitif yang dipimpinnya ataupun desa lainnya.

"Jangan sampai ada pejabat kepala desa yang memihak pada salah satu calon kepala desa tertentu, karena kalau hal itu terjadi maka dipastikan desa tersebut akan kacau. Untuk itu saya berharap kepada pejabat kepala desa untuk tidak memihak kepada calon siapapun, baik saat pemilihan maupun saat perhitungan suara, supaya nanti kepala desa yang kita lantik adalah betul-betul hasil pilihan masyarakat desa," tegas dia.

Adapun Pejabat yang dilantik adalah:  Pejabat Kepala Desa Sifnana, Kecamatan Tansel, Johanis Jampormase dari jabatan sebelumnya staf pada Kantor Kecamatan Tansel; Pejabat Kepala Desa Ilngei, Kecamatan Tansel, Aditiya E.Cahyadi, S.IP dari jabatan sebelumnya Sekretaris Kelurahan Saumlaki.

Pejabat Kepala Desa Olilit Raya, Kecamatan Tansel, Eferardus Futwembun, S.Pd dari jabatan sebelumnya staf pada Inspektorat Daerah; Pejabat Kepala Desa Sangliat Krawain, Kecamatan Wertamrian, Canisius Watratan, SE dari jabatan Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Kantor Kecamatan Wertamrian.

Pejabat Kepala Desa Sangliat Dol, Kecamatan Wertamrian; Matheus Luturmele, SE dari jabatan staf pada Kantor Kecamatan Wertamrian; Pejabat Kepala Desa Lorwembun, Kecamatan Kormomolin, Johanis Ametembun, S.Sos dari jabatan Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kantor Kecamatan Kormomolin.

Pejabat Kepala Desa Lumasebu, Kecamatan Kormomolin, Frederikus Fatlolon, SE dari jabatan Kasie Perekonomian dan Pembangunan pada Kantor Kecamatan Kormomolin; Pejabat Kepala Desa Manglusi, Kecamatan Nirunmas, Habel Bembuain dari jabatan staf pada Kantor Kecamatan Nirummas.

Pejabat Kepala Desa Waturu, Kecamatan Nirunmas, Hendrik M.M.Fenanlampir, SH dari jabatan sebelumnya Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Kantor Kecamatan Nirunmas; Pejabat Kepala Desa Ridool, Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut), Dominggus Salakay dari jabatan sebelumnya Koordinator UPT pada Dinas Perhubungan Larat.

Pejabat Kepala Desa Adodo Fordata, Kecamatan Yaru, Jefri Jaljolik dari jabatan sebelumnya Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kantor Kecamatan Yaru; Pejabat Kepala Desa Romean, Kecamatan Yaru, Herman H.Luturmas dari jabatan sebelumnya Staf pada Kantor Kecamatan Yaru.

Pejabat Kepala Desa Wadankou, Kecamatan Molu Maru, Marthen D.Dessa, S.Sos dari jabatan sebelumnya Sekretaris Kecamatan Molu Maru; Pejabat Kepala Desa Wulmasa, Kecamatan Molu Maru, Dewaldus Wuarlela dari jabatan sebelumnya Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial pada Kantor Kecamatan Molu Maru.

Pejabat Kepala Desa Tutunametal, Kecamatan Molu Maru, Marselianus D. Lamere dari jabatan sebelumnya Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Kantor Kecamatan Molu Maru; Pejabat Kepala Desa Nurkat, Kecamatan Molu Maru, Linus Tetelwewa dari jabatan sebelumnya staf pada Kantor Kecamatan Molu Maru. (Laura Sobuber)