Monday, 22 October 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Timotius Akerina Buka Diskusi Pengembangan Ekonomi Masyarakat Pulau Buano. Timotius Akerina Buka Diskusi Pengembangan Ekonomi Masyarakat Pulau Buano
PIRU, LELEMUKU.COM - Wakil Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku, Timotius Akerina,SE, M.Si membuka diskusi terkait pengembangan Ekonomi Masyarakat Pulau Buano antara sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah dengan Lembaga Partisipasi Pembangunan Masyarakat (LPPM) yang berlangsung di aula pertemuan lantai 2 kantor bupati SBB, Piru pada Kamis (18/10).

Dalam arahannya Wakil Bupati mengatakan, program pengembangan ekonomi masyarakat Buano yang dilakukan oleh LPPM dari awal selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah. Masyarakat dapat merasakan dampak positif dari program tersebut yang nantinya juga akan berdampak pada akses pembangunan yang akan datang.

“Saya mengikuti terus perkembangan program LPPM di Pulau Buano dimana program pengelolaan sumber daya alam cukup baik bagi masyarakat, di Buano ada teluk valentine yang bisa menjadi objek wisata masa depan yang semestinya dijaga dan dipelihara, Peran LPPM sangat penting dalam rangka menjaga dan memelihara terumbu-terumbu karang yang ada di Selat Valentine yang kelak akan menjadi objek wisata yang sangat berharga di masa depan,” Kata Wakil Bupati.

Lanjutnya, dari beberapa program LPPM yang turut melibatkan dan menguntungkan masyarakat Buano yang merupakan bagian dari masyarakat Seram Bagian Barat, oleh karena itu selaku Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang luar biasa LPPM dalam rangka pengelolaan, pembinaan terhadap pengembangan sumber daya alam di Buano secara keariafan lokal.

Wakil Bupati berharap bagi para peserta agar dapat mengikuti, menyimak diskusi tersebut secara baik sehingga ada feedback antara LPPM, Sitesi dan para pemangku kepentingan yang ada di Buano Utara maupun Buano Selatan. (HumasSBB)