Header Ads

Bank Pengkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Saruma Sejahtera Halsel Gelar Sosialisasi

Bank Pengkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Saruma Sejahtera Halsel Gelar Sosialisasi
LABUHA, LELEMUKU.COM – Bank Pengkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Saruma Sejahtera Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar sosialisasi dan penyampaian laporan kinerja keuangan BPRS Saruma Sejahtera tahun 2018 di Ruang Rapat Kantor Bupati, Rabu (7/11).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sofyan Bachmid, Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Fatma Usman Syah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Marten Puka Puka, Direktur Utama BPRS Saruma Rustam Muchdar serta para pimpinan dan Staf BPRS.

Rustam Muchdar selaku Dirut BPRS Saruma Sejahtera menyampaikan bahwa mereka siap melayani dan bermitra dengan Pemerintah Daerah.

“Daerah memiliki sebanyak 98 persen saham di BPRS jadi pada prinsipnya ini adalah bank milik daerah, milik bapak ibu sekalian”, ungkapnya.

Dirinya melanjutkan bahwa untuk meningkatkan pertumbuhan BPRS Saruma Sejahtera diperlukan kesadaran dari masyarakat Halsel dimulai dari pegawai dalam lingkup Pemda sendiri.

“Terkait honor yang akan dipercayakan kepada kami, Insya Allah pihak BPRS akan amanah dalam menjaga dan mengawal honor dari bapak ibu sekalian” lanjutnya.

Pada kesempatan itu pula, dirinya menjelaskan tentang mekanisme kerja dari BPRS yang mengolah sumber dana yang berasal dari tabungan dan deposito kemudian di pooling dan disalurkan dalam bentuk pembiayaan.

“Untuk jasa-jasa diantaranya wakalah, hiwalah, kafalah dan qardul hasan yang kami dapat adalah biaya administrasi” jelasnya.

Saat ini BPRS sedang mengupayakan agar bisa masuk dalam jaringan ATM bersama untuk memudahkan para nasabah dalam bertransaksi. (DiskominfoHalsel)
Powered by Blogger.