Tuesday, 20 November 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Helmi Surya Botutihe Rayakan Maulid Nabi Bersama Yayasan Pesantren Darussalam Bacan.
LABUHA, LELEMUKU.COM - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Helmi Surya Botutihe bersama Ibu Lely Lihayati menghadiri Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriah yang dirangkaikan dengan malam Konser Amal Penggalangan Dana Pembangunan Pondok Pasantren Darussalam Bacan yang berada di Desa Kupal, Kecamatan Bacan Selatan, Sabtu  (17/11) malam.

Acara yang dipusatkan di Swering Pantai Mandaong Kecamatan Bacan Selatan ini, mengusung tema “Senyum Mereka Kebahagian Kita” dan diselenggarakan oleh Pengurus Yayasan Pasentren Darussalam Bacan yang bekerja sama dengan Penitia Penyelenggara Hari-Hari Besar Islam (PPHI) Kabupaten Halsel, Remaja Desa Mandaong (RDM) serta Generasi Muda Kesultanan Bacan (Gema Suba).

 Helmi Surya Botutihe, selaku Sekertaris Daerah, mewakili Bupati Halsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa, perayaan Maulid malam ini dirangkaikan dengan konser amal dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan asrama bagi anak-anak yatim piatu Yayasan Pasantren Darussalam Bacan.

Oleh karena itu,dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Labuha dan sekitarnya yang hadir untuk memberikan infaq serta sedekah terbaik untuk membantu anak-anak yang bersekolah dan mondok di Pasentran Darussalam Bacan.

“Kurang lebih ada 44 anak yatim piatu yang membutuhkan eean tangan kita semua, untuk dapat bersekolah dan sebagai tempat tinggal mereka, “ungkap Sekda

Sekda juga berharap nantinya apa yang dibawahkan oleh Da’i muda yang datang di Halsel Al dan Il untuk mengisi acara ini lewat tausia mereka tentang Hikma Maulid Nabi Muhammad SAW dapat diterima oleh masyarakat dan tentunya dapat menjadikan negeri ini menjadi ,aerah yang Baldatun, Thayyibatun, Wa rabbun Ghafur.

“Mari kita saksikan bersama penampilan Da’i Muda Al dan Il serta penyanyi asal Maluku Utara, Soraya Assor”, tutup Helmi.

Acara konser Amal ini diisi dengan mausiah dari Ilyas Wijaya Kusama dan Alyasa Wijaya Kusuma (IL dan AL) pemenang juara 1 Aksi Asia Indonesia ahun 2018. Serta dihibur oleh Soraya Assor yang merupakan pemenang juara 1 Q Academy 2.

Pada kesempatan ini juga hadir Kepala Pengadilan Agama Labuha, Kepala Kementrian Agama Labuha, para pimpinan SKPD, Perangkat Adat Kesultanan Bacan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ibu-Ibu Majelis Ta’lim, serta masyarakat yang ada didalam Ibu Kota Labuha. (DiskominfoHalsel)