Wednesday, 28 November 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca HUT PGRI ke 73, Guru di Mimika Belum Sejahtera. HUT PGRI ke 73, Guru di Mimika Belum Sejahtera
TIMIKA, LELEMUKU.COM - Anggota Komisi B DPRD Mimika, Provinsi Papua, Thadeus Kwalik merasa prihatin dengan nasib guru-guru di Kabupaten Mimika yang telah melaksanakan tugas namun dipandang sebelah mata dan tidak memperhatikan kesejahteraannya.

"Saya selalu bicara masalah guru. Guru itu menghasilkan generasi tapi saya balik bingung dan kasihan kepada mereka," kata Thadeus ketika ditemui di kantor DPRD Mimika, Selasa (27/11).

Ia menjelaskan, masalah guru menjadi masalah membangun generasi dan melihat kondisi tersebut  sangat memprihatinkan dengan kondisi guru-guru, sedangkan dinas pendidikan yang menaungi guru-guru seakan-akan malas tahu dengan nasib guru-guru baik di kota, pinggiran, pedalaman dan pesisir.

Seharusnya pihak Disdik harus meninjau langsung proses KBM di wilayah yang jauh dadi kota dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada para guru dan siswa-siswi dan ditunjang dengan kesejahteraan mereka.

"Sangat prihatin dengan dan dinas tidak pernah turun melihat memberikan motivasi untuk guru  bukan hanya mengharapkan laporan," ungkapnya.

Ditandaskan, nasib yang lebih memprihatinkan bagi guru-guru honorer yang telah meninggalkan keluarga untuk mengajar dan mendidik namun apa yang dilakukan tidak sebanding dengan apa yang didapat.  (Ricky Lodar)