Friday, 2 November 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Mansur Tuharea Pimpin Upacara Peringati Sumpah Pemuda di SBB. Mansur Tuharea Pimpin Upacara Peringati Sumpah Pemuda di SBB
PIRU, LELEMUKU.COM - Guna memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 Tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku melaksanakan Upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah Mansur Tuharea, SH pada Piru (29/10).

Turut hadir dalam upacara tersebut, Forkopinda, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para tokoh agama, organisasi kepemudaan, para Aparatur Sipil Negera (ASN) lingkup Pemkab SBB, serta para siswa SD, SMP dan SMA yang berada di Kecamatan Seram Barat.

Sekertaris Daerah ketika membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi mengatakan Hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018.

Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia.

Tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik INdonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. (HumasSBB)