Friday, 2 November 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Syarif Hadler Buka Bursa Inovasi Desa di Kota Ambon. Syarif Hadler Buka Bursa Inovasi Desa di Kota Ambon
AMBON, LELEMUKU.COM - Dalam mengoptimalkan dan berbagi ilmu terkait pemanfaatan dana desa serta melaksanakan program-program inovatif bagi Pemerintah Desa (Pemdes), Pemerintah Kota  (Pemkot) Ambon menggelar Bursa Inovasi Desa/Negeri yang berlangsung di Ballroom Hotel Marina, Rabu (31/10).

Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler dalam sambutannya sebelum membuka acara tersebut mengatakan, Bursa Inovasi Desa merupakan forum untuk memfasilitasi penyebaran dan pertukaran inisiatif  atau inovasi masyarakat  yang berkembang  di desa-desa.

Wawali mengakui, kegiatan ini memberikan kesempatan yang baik untuk mengetahui cerita sukses keberhasilan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dari daerah lain, dan juga mendalami resep sukses dari praktek cerdas pembangunan desa tersebut.

“Bursa inovasi  desa di hari ini, tentunya bukan  pameran  produk  seperti yang selama ini  dikenal oleh pemerintah desa  dalam hal pembangunan desa, tetapi merupakan  pameran ide-ide kreatif dalam pembangunan desa,” Terang Wakil Walikota.

Diharapkan, kegiatan ini nantinya dapat mempengaruhi kualitas perencanaan dan penganggaran pembangunan desa untuk  tahun anggaran 2019 mendatang, melalui komitmen replikasi  inovasi desa sesuai dengan kebutuhan masalah dan potensi  yang tentunya sangat beragam disetiap desa.

Pengembangan inovasi desa sangatlah sejalan dengan visi pemkot Ambon  yang pada intinya merupakan tekad bersama untuk mewujudkan  desa dan mensejahterakan  masyarakat diseluruh pelosok kota.

“Oleh sebab itu, Pemkot Ambon menyambut baik pelaksanaan bursa inovasi desa ini dan mengharapkan  agar seluruh peserta  dapat mempelajari keseluruhan   materi yang tersedia, baik pada bidang  pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan,  bidang pembangunan sumber daya manusia maupun  bidang infrastruktur desa,” Ungkap Wawali. (DiskominfoAmbon)