Wednesday, 5 December 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca 15 Jenazah Pembantaian di Nduga, Ditemukan di Puncak Tabo. 15 Korban Pembantaian Trans Papua Ditemukan di Puncak Tabo, NdugaKENYAM, LELEMUKU.COM - Sebanyak 15 orang yang diduga karyawan PT Istaka Jaya (persero) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah aparat gabungan TNI/Polri melakukan penyisiran diarea puncak Tabo, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua pada Rabu (5/12).

Dari rilis yang diterima Lelemuku.com menjelaskan, pihak keamanan gabungan TNI/Polri berhasil mencapai lokasi pembantaian dan melakukan penyisiran di lokasi.

Tim gabungan mendapati sebanyak 15 jenazah yang diduga dibantai oleh kelompok separatis bersenjata yang diduga dipimpin oleh Egianus Kogoya pada tanggal 2 Desember lalu dan menemukan seorang korban bernama Johny Arung yang ditemukan dalam kondisi lemas saat berada didalam pos Mbua.

Hingga saat identitas dari ke 15 jenazah belum bisa diidentifikasi oleh pihak keamanan dan juga belum bisa dipastikan ke 15 jenazah tersebut karyawan dari PT Istaka Jaya atau bukan.

Secara keseluruhan korban yang telah dievakuasi selama dua hari sudah berjumlah 28 orang. Diantaranya,13 korban telah dievakuasi dalam kondisi selamat lada Selasa (4/12) kemarin dan 15 orang telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia  dalam penyisiran yang dilakukan oleh arapat keamanan TNI/Polri

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XVII/Cendrawasih Kolonel Inf. Muhamad Aidi ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan rencananya besok akan dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter apabila cuaca mendukung.

"Iya nanti kita akan evakuasi jenazah ke Timika besok sambil mempertimbangkan faktor cuaca dan pertimbangan medan tidak mendukung," kata dia ketika dikonfirmasi via telpon, Rabu (5/12) malam. (Ricky Lodar)