Friday, 14 December 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Leitimur Selatan Gelar Festival Seni dan Budaya di Pantai Hukurilla. Leitimur Selatan Gelar Festival Seni dan Budaya di Pantai HukurillaAMBON, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota Ambon, Provinsi Maluku melalui Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel) menggelar Festival Seni dan Budaya yang berlangsung di Pantai Hukurilla, Sabtu (8/12).

Camat Leitisel, Ricky Sopacua dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Festival saat ini merupakan Festival Seni dan Budaya yang pertama kalinya digelar.

Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan festival adalah untuk melestarikan nilai-nilai budaya pada Desa/Negeri yang ada di Kecamatan Leitisel.

“Festival seni dan budaya ini, sengaja di hidupkan/digelar utk menjadi media filter diri dan juga sebagai wadah pelestarian budaya,” Tandas Camat.

Sementara itu, ditempat yang sama, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutannya menjelang pembukaan festival tersebut memberikan apresiasi kepada masyarakat Leitisel yang secara tidak langsung telah mempromosikan pariwisata Kota Ambon lewat budaya-budaya khas Ambon dan lebih khusus budaya Leitisel itu sendiri.

“Kegiatan Festival Seni dan Budaya, tidak hanya tahun ini diselenggarakan. Kegiatan seperti ini nantinya akan menjadi even tahunan Pemerintah Kota Ambon lewat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon dan Kecamatan Leitisel,” Ungkap Walikota.

Kegiatan Festival Seni dan Budaya itu sendiri menampilkan tari-tarian budaya dari desa/negeri yang ada di Kecamatan Leitisel serta Kuliner khas masing-masing desa/negeri tersebut. (PPIDAmbon)