Thursday, 6 December 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Satgas Kabaresi Gotong Royong Renovasi Masjid Sangowo.
SANGOWO, LELEMUKU.COM - Bersama tokoh agama dan masyarakat Desa Sangowo, Kecamatan Morotai Timur, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 9 SSK I/Sangowo bergotong royong merenovasi masjid yang merupakan sarana ibadah bagi umat muslim, mengingat  kondisi bangunan yang sudah tua dan perlu adanya perbaikan, sehingga Anggota Pos 9 SSK I Sangowo bersama masyarkat Ds sangowo secara sukarela dan bergotong royong merenovasi bangunan masjid Nurul Iman yang merupakan satu satunya masjid di Desa Sangowo.

Tanggapan dari masyarakat Desa Sangowo sangat senang karena dengan adanya kegiatan karya Bhakti dari Pos 9 SSK I Sangowo menjadikan semangat kerja mereka meningkat. Apalagi selama ini terjalin kebersamaan yang hangat antara anggota Pos dengan masyarakat.

Diharapkan dengan dibangunnya atau direnovasi masjid Nurul Iman tersebut dapat menambah keimanan dan ketakwaan masyarakat Ds. Sangowo. itu terbukti di setiap kegiatan keagamaan yang dilaksanakan kehadiran masyarakat begitu antusias.

"Kondisi Masjid Nurul Iman ini sangat memperhatikan sudah lebih dari 10 tahun belakang ini tidak pernah ada renovasi-renovasi maupun perawatan secara berkala sehingga terlihat bahwa dengan adanya Pos Satgas Yonif 731/Kabaresi dengan niat untuk menghidupkan kembali suasana religi maupun untuk kenyamanan beribadah," ujar salah satu warga setempat.

Dansatgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto S.Sos mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan terus menerus di lakukan. Tidak hanya masjid namun juga nantinya akan dilaksanakan di Rumah ibadah umat lain seperti Gereja.

Tetap dilibiatkannya anggota masyarakat dalam setiap kegiatannya bertujuan untuk lebih mendekatkan dan lebih mananamkan lagi "bahwa TNI dari Rakyat dan untuk Rakyat," tambah Dansatgas Yonif 731/Kabaresi. (Penrem152)