Thursday, 6 December 2018

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Sebastian Melsasail Dilantik Menjadi Kades Olilit Raya. Sebastian Melsasail Dilantik Menjadi Kades Olilit Raya
OLILIT, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon melantik Kades Olilit Raya, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) periode 2018 -2023, bertempat di Kantor desa Olilit Raya, (2/12).

Bupati Maluku Tenggara Barat Petrus Fatlolon dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk menyatukan seluruh potensi untuk memajukan desa Olilit Raya demi mensejahterakan masyarakat desa Olilit raya.

”Mari kita satukan seluruh kekuatan kita, seluruh potensi kepintaran kita, seluruh potensi sumber daya yang ada di negeri ini   untuk kepentingan satu saja yaitu untuk mensejahterakan masyarakat Olilit, ” ungkapnya.

Sebelumnya masih terdapat perbedaan pendapat karena 5 figur terbaik desa Olilit Raya yang mencalonkan diri untuk maju dalam kanca politik Pilkades  serentak, namun dalam proses pemilihannya, Calon Kades Sebastian Melsasail yang berhasil mendapat kepercayaan masyarakat.

”Tidak ada lagi perbedaan diantara kita, jangan lagi ada yang menebarkan isu sana-sini. Saya minta kita satukan seluruh sumber daya  yang ada di desa Olilit ini, karena  Olilit ini menjadi pioner untuk kota Saumlaki dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat, saya percaya dengan segudang pengalaman yang dimiliki oleh beliau, pasti Olilit akan maju, lebih dari desa –desa lain,” cetusnya

Terkait dengan dana desa, Fatlolon mengatakan, Dana desa akan disesuaikan dengan jumlah penduduk.

”Sesuai dengan Keputusan Presiden, terkait dengan dana desa pada tahun kerja 2019 nanti dana desa di seantero negeri ini akan mengalami kenaikan yang signifikan, desa Olilit merupakan desa terbesar,   karena itu dana desa juga akan diberikan dalam jumlah yang besar sebanding dengan jumlah penduduk yang ada di desa, ” sentilnya.

Sehubungan dengan itu Bupati berharap dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasannya  semua pihak ikut serta dan bersatu untuk menyusun perencanaan pembangunan.

”Kita bersama-sama bergotong – royong, membangun desa ini. Saya percaya dengan semangat gotong royong yang ada di desa ini Olilit Raya akan maju, ” harapnya.

Bupati juga berharap kepada kepala desa terpilih agar dalam menyusun perangkat desa dapat mengakomodir teman –teman yang sebelumnya ikut dalam proses pemilihan kepada desa.

”Dalam pesta demokrasi pemilihan,  tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah, yang sesungguhnya adalah bahwa Tuhan memberikan kepercayaan, rakyat Olilit  kepada Bapak Sebatian Melasasail untuk memimpin kita, guna manggurebe Maju, maju  dan terus Maju, Olilit sebagai salah satu desa utama kota Saumlaki, ” cetusnya.

Pada kesempatan yang sama  Kepala Desa terpilih desa Olilit Raya Sebastian Melsasail  menyampaikan kebanggaannya tersendiri mengingat dalam kurun waktu 8 tahun masyarakat Olilit tidak memiliki seorang kepala desa defentif. Setelah dirinya dilantik, program pertama yang harus dilakukan dalam masa jabatannya adalah mengembangkan sumber daya manusia.

”Yang paling saya kedepankan adalah sumber daya manusia, baik itu melalui pendidikan formal maupun non formal, ” ucapnya.

Kepala desa terpilih Sebastian Melasasail yang adalah juga mantan pejabat/ orang kedua pada jajaran Polres itu diakui memiliki segudang pengalaman yang diharapkan mengimplementasikan sejuta  pengalamannya bagi kemajuan desa Olilit Raya kedepan. Meskipun hujan deras yang terus mengguyur saat dilangsungkan proses pelantikan namun tidak menghalangi kehadiran sebagian besar masyarakat Olilit Raya untuk  menyaksikan proses pelantikan tersebut, hal ini  membuktikan dukungannya kepada Kades terpilih Sebastian Melsasail. Hadir pada acara pelantikan, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda MTB,  para pimpinan SKPD, Pengusaha lokal kota Saumlaki, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama .  (DiskominfoMTB)