Monday, 28 January 2019

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jadi Wakapolda Jabar, Akhmad Wiyagus Pimpin Apel Pagi Terakhir di Tantui. Jadi Wakapolda Jabar, Akhmad Wiyagus Pimpin Apel Pagi TerakhirAMBON, LELEMUKU.COM - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku, Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., M.M., memimpin apel pagi gabungan personel Polda yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Letkol Pol. Chr Tahapary Polda Maluku Tantui Ambon, Senin (28/1).

Pada pelaksanaan apel pagi ini turut hadir Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Sungkono, para pejabat utama Polda Maluku, para Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta  ASN Polri.

Waka Polda Maluku dalam arahannya mengungkapkan bahwa apel pagi ini merupakan apel terkahir, dimana Beliau telah dipromosikan jabatan baru sebagai Waka Polda Jabar yang serah terima jabatan (sertijab) sudah dilaksanakan di Mabes Polri, dan direncanakan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan sertijab dan pisah sambut pejabat baru dan lama di Polda Maluku.

Pada kesempatan itu juga, Waka Polda Maluku menyampaikan permemohonan maafnya kepada seluruh personel Polda jika selama bertugas di Maluku ada salah kata atau perbuatan yang tidak menyenangkan hati, agar kiranya dapat dimaafkan. “Terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini,” ungkapnya.

“Memang berat untuk meninggalkan Maluku, namun itulah panggilan tugas yang harus dilaksanakan. Mutasi yang dilaksanakan sangat cepat dengan waktu yang sangat singkat namun sebagai seorang anggota Polri kita harus tetap siap kapan saja dan dimana saja kita berada dan bertugas,” tandasnya.

Disampaikan pula, bila selama menjabat sebagai Waka Polda, selalu memberikan teguran dan tindakan maka hal itu bukan karena kebencian namun karena rasa sayang terhadap personel agar bisa menjadi lebih baik lagi, teguran merupakan bagian dari pembinaan pimpinan yang baik terhadap anak buahnya.

“Walau kita sudah berbeda tempat tugas namun silaturahmi harus tetap terjaga, setelah resmi menjabat sebagai Waka Polda Jawa Barat nanti siapa saja Personel Polda Maluku boleh berkunjung atau mampir ke Jawa Barat karena pintu rumah Waka Polda Jawa Barat selalu terbuka untuk personel Polda Maluku,” pungkasnya.

Selesai apel pagi, Waka Polda melaksanakan jabat tangan dan foto bersama dengan seluruh personel yang hadir. (HumasPoldaMaluku)