Tuesday, 1 January 2019

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Royke Lumowa Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat. AMBON, LELEMUKU.COM - Apel pagi personel Polda Maluku yang dipimpin Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa M.M., dan dilanjutkan dengan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2019, bagi Personel Polda Maluku yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Letkol Pol. (Purn.) Chr. Tahapary Tantui, Ambon. Senin (31/12).

Turut hadir dalam giat tersebut antara lain: Waka Polda Maluku Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., para Pejabat Utama, para Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta ASN Polri.

Kapolda Maluku dalam arahannya pada apel pagi, mengajak seluruh personel merefleksi diri untuk melangkah ke tahun baru 2019. “Segala keburukan yang ada di tahun 2018 kita tinggalkan, dan mari memasuki tahun baru 2019, tahun politik yang berbagai macam tantangan yang harus kita hadapi kedepan,” ungkapnya.

Kapolda juga merefleksi kembali, berapa persen kebaikan dan berapa persen ketidak baikkan kita selama di tahun 2018. “Selaku insan Polri berapa banyak kita sudah melakukan pelayanan kepolisian dan seberapa banyak kita selaku insan Polri telah merugikan orang lain, teman sendiri, bawahan, masyarakat, bahkan keluarga kita sendiri,” ujarnya.

Pada kesempatan apel pagi ini juga dilanjutkan dengan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat TMT 1 Januari 2019. Adapun rincian jumlah peserta Korps Raport yang dinaikkan pangkat setingkat antara lain: AKBP ke Kombes 1 Pers, Kompol ke AKBP 2 Pers, AKP ke Kompol 4 Pers, IPTU ke AKP 6 Pers, IPDA ke IPTU 45 Pers, AIPDA ke AIPTU 2 Pers, BRIPKA ke AIPDA 24 Pers, BRIGADIR ke BRIPKA 74 Pers, BRIPTU ke BRIGADIR 49 Pers, BRIPDA ke BRIPTU 386 Pers, dan PNS 2 Pers.

Dalam arahannya, Kapolda mengatakan bahwa pangkat yang lama ditinggalkan dan pangkat yang baru ini lebih bersinar dan sudah harus dipikirkan apa yang akan diperbuat serta memiliki semangat baru, apakah mau menjabat sebagai kapolsek ataupun bercita-cita sebagai penyidik pembantu yang handal.

"Jangan terbalik, pangkat baru tetapi sopi dan narkoba lancar, karena dua jenis barang ini sering menggoda dan yang namanya godaan selalu menarik jadi harus dihindari," ujar Kapolda kepada peserta korps raport.

Usai upacara kenaikan pangkat, Kapolda juga memimpin upacara pelantikan dan sertijab Direktur Intelakm Polda Maluku dari pejabat lama Kombes Pol. Muhammad Ansory Arifin kepada Kombes Pol. Bayu Aji, S.I.K., M.Hum, yang sebelumnya bertugas di Kemenkopolhukam RI, sedangkan Kombes Pol. Drs. Muhammad Ansory Arifin selanjutnya mendapat tugas baru sebagai analis kebijakan madya bina kamtib Baintelkam Polri. (HumasPoldaMaluku)