Tuesday, 5 February 2019

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jelang Uji Coba Lawan Bhayangkara FC, Timnas U-22 Matangkan Pola Permainan. Jelang Uji Coba Lawan Bhayangkara FC, Timnas U-22 Matangkan Pola PermainanJAKARTA, LELEMUKU.COM - Tim Nasional Indonesia U-22 memasuki pekan kelima pemusatan latihan (TC) jelang persiapan Piala AFF U-22 2019. Anak asuh Indra Sjafri ini terus berlatih dengan intens di Lapangan ABC Senayan, Jakarta untuk menghadapi turnamen yang dihelat pada 17-26 Februari di Kamboja.

Terdekat, Bagas Adi dan kawan-kawan akan menjalani dua uji coba lokal melawan Bhayangkara FC (6/2) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi dan Arema FC (10/2) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Pada latihan Senin (4/2), pelatih Indra Sjafri memberikan menu latihan taktikal para pemainnya. Sesi ini diikuti 25 pemain karena tiga nama cedera yakni Muhammad Rafli, Hanif Sjahbandi, dan Marinus Wanewar, mereka pun berlatih terpisah. Dan dua pemain absen yakni Osvaldo Haay dan Todd Rivaldo Ferre. Keduanya absen karena izin mengikuti trial di Spanyol dan izin pulang ke Papua karena urusan keluarga.

"Latihan ini sebagai persiapan buat kami melakukan uji coba 6 Februari 2019. Kami mencari pemain yang menjadi tim pertama dalam uji coba pertama pada persiapan Piala AFF 2019," kata Indra Sjafri.

"Tadi latihan taktikal. Kami ingin mematangkan game plan. Pelan-pelan sudah menemukan tim inti kami nanti skuat itu yang akan dicoba pada dua kali uji coba," tambah pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Sementara, Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, menyebut cedera yang dialami ketiga pemain tersebut tidak parah. Pria yang akrab disapa Papi menambahkan bahwa besok mereka sudah berlatih bersama pemain lain.

"Ada tiga pemain yang tadi mengikuti latihan terpisah yakni Hanif Sjahbandi, M. Rafli, dan Marinus Wanewar. Insya Allah besok sudah ikut latihan dengan yang lainnya," kata Papi.

"Ketika menjalani sesi internal game, Rafli mengalami benturan pada lututnya. Hanif mengalami masalah pada pergelangan kaki kanannya karena latihan di lapangan sintesis. Dia salah tumpuan dan lapangan itu baru mereka coba. Kemudian Marinus ada kena sledding dan terjatuh," tambahnya. (PSSI)