Tuesday, 5 February 2019

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Perseru Serui Permalukan Mitra Kukar di Tenggarong, 4-1.  Perseru Serui Permalukan Mitra Kukar di Tenggarong, 4-1TENGGARONG, LELEMUKU.COM - Datang sebagai tim tamu, Perseru Serui justru sukses mempermalukan Mitra Kukar di depan pendukungnya dengan skor telak 4-1 pada lanjutan babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (4/2). Sebelumnya di leg pertama, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Silvio Escobar Benitez menjadi motor kemenangan timnya dengan menyumbang tiga gol. Gol pertama dicetak pada menit ke-36. Sementara dua gol berikutnya dicetak di babak kedua pada menit ke-58 dan ke-85. Satu gol Perseru lainnya dicetak oleh Marten Merowi Raweyai menit ke-56. Adapun, gol semata wayang Mitra Kukar disumbang Aldino Herdianto pada menit ke-78.

Mitra Kukar yang bertindak sebagai tuan tumah tampil menekan sejak menit awal. Mitra Kukar harus meraih kemenangan dikandang untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Sementara Perseru Serui tampil all out. Tapi akhirnya malah tim tamu berhasil mencuri kemenangan 4-1 dalam pertandingan kali ini.

Pelatih Perseru, M. Choirul Huda mengapresiasi semua kerja keras yang dilakukan timnya di pertandingan kali ini. “Apresiasi yang tinggi kepada semua pemain kami, mereka semua bermain bagus. Belajar dari pertemuan pertama, sebenarnya kunci keberhasilan kita adalah bermain tanpa beban tapi tetap dengan motivasi tinggi untuk menang,” tuturnya usai pertandingan.

Selain itu, si pelatih juga mengatakan bahwa pemainnya bermain efektif melawan Mitra Kukar. “Pemain main lugas, efektif dan mereka ingin memberikan yang terbaik bagi tim,” tegasnya.

Striker Silvio Escobar yang hari ini mencetak hattrick mengatakan sangat senang bisa melakukan yang terbaik untuk timnya. “Saya sangat senang dengan raihan tiga gol yang dicetak. Kami bermain luar biasa, sangat disiplin dan bisa membawa kemenangan di Tenggarong,” katanya.

Terpisah, pelatih Mitra Kukar, Sukardi mengakui hasil yang ditorehkan timnya saat ini. “Saya akui kekalahan ini, sebelumnya disampaikan kepada para pemain kalau Perseru bermain lebih bagus kalau bertindak sebagai tamu daripada menjadi tuan rumah, terbukti mereka hanya bisa menahan kami di laga pertama. Kami bermain terbuka saat ini, namun jujur catatan saya adalah di stamina pemain,” jelasnya.

Hasil kemenangan 4-1 oleh Perseru ini membuat mereka lolos ke babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia menemani Arema FC, PSM Makassar, Tira Persikabo, Persela Lamongan, Bali United, Bhayangkara FC, PSS Sleman dan Persija Jakarta yang sudah lebih dahulu merebut tiket ke babak itu. (PSSI)