Friday, 15 March 2019

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Mark Zuckerberg Tanggapi Pengunduran Diri Chris Cox dan Chris Daniels dari Facebook. Mark Zuckerberg Tanggapi Pengunduran Diri Chris Cox dan Chris Daniels dari FacebookWASHINGTON, LELEMUKU.COM - Pendiri perusahaan media sosial asal Amerika Serikat, Facebook.Inc, Mark Zuckerberg menanggapi pengunduran diri kepala bagian umum produksi, Chris Cox dan vice president Whatsapp, Chris Daniels pada Jumat (15/2).

Dalam rilis medianya Zuckerberg menyatakan bahwa perginya Cox merupakan lembaran baru perusahaan yang harus dilalui.

"Sebagai bagian dari perusahaan ini, saya sangat sedih untuk mengatakan bahwa Chris Cox memutuskan untuk meninggalkan perusahaan. Saya dan Chris bekerja sangat akrab dan lama dalam membangun produk ini selama satu dekade dan saya sangat mengapresiasi tiap semangatnya untuk mengajak orang menggunakan layanan kita," kata dia.

Zuckrberg menyatakan Cox memainkan peran besar di Facebook, sejak pengelolaan tampilan awal website yang saat itu bernama The Facebook hingga saat pengembangan aplikasi-aplikasi yang diciptakan.

"Chris lah yang selalu membantu melatih banyak pemimpin besar di perusahaan ini, yang saat ini kembali memegang peranan penting di perusahaan ini," kata dia.

Ia mengungkapkan, Cox pernah menyampaikan keinginannya untuk mengerjakan hal lain diluar Facebook namun tertahan pada 2016. Niatnya ini kemudian terwujud ketika tugas-tugas yang dikerjakan telah tuntas.

"Ia orang bertalenta yang memiliki potensi untuk segala hal. Pada tahun 2016 kami menyadari  untuk harus mencurahkan pekerjaan guna meningkatkan produk ke masyarakat, sehingga ia memilih tinggal untuk membantu menuntaskan masalah-masalah yang ada. Ketika kita membuka lembaran baru, Chris juga memutuskan untuk turun dari jabatannya, saya sangat merindukan Chris dan sangat bersyukur untuk semua yang dilakukannya diperusahaan dan komunitas," jabar Zuckerberg.

Selanjutnya terkait wakil presiden Whatsapp, Chris Daniels ia juga mengucapkan terima kasih, karena selama memimpin Whatsapp sebagai anak perusahaan Facebook. Ia menilai peran Daniels dalam mengembangkan aplikasi pesan ini sangat besar sehingga penggunannya semakin meningkat.

"Chris adalah orang pemikir bisnis terbaik dan berprinsipil yang pernah saya temui. Dalam berbagai tantangan ia membantu kami melewatinya sehingga saya yakin ia akan melakukan hal besar dalam pekerjaan yang akan dipilihnya nanti," kata Zuckerberg.

Ia menyatakan Will Cathcart akan menggantikan Chris Daniels dalam memimpin WhatsApp. Sementara untuk posisi Chris Cox di Facebook akan diisi Fidji Simo, di Instagram akan diisi Adam Mosseri dan di Messenger akan diisi Stan Chudnovsky. (Albert Batlayeri)