Friday, 15 March 2019

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Syahrini Bangga Bawa Siger dari Sunda ke Jepang. Syahrini Bangga Bawa Siger dari Sunda ke JepangJAKARTA, LELEMUKU.COM - Penyanyi Cantik bernama lengkap Rini Fatimah Zaelani yang dikenal secara professional sebagai Syahrini merasa sangat bangga telah membawa salah satu tradisi Sunda, Jawa Barat (Jabar) yaitu Siger ke Jepang.

Hal tersebut dikatakan dirinya saat menunjukkan foto akad nikahnya bersama sang suami Reino Ramaputra Barack di Tokyo pada Rabu (27/2) lalu. Terlihat saat istimewa tersebut Syahrini menggunakan Siger Sunda untuk menghiasi kepalanya.

Siger atau mahkota pengantin wanita Sunda adalah mahkota berbahan dasar logam yang diberi tambahan ornamen untuk digunakan oleh pengantin wanita dan mempunyai makna harapan akan rasa hormat, kearifan dan kebijaksanaan dalam pernikahan.

“Aku Bangga Menjadi Wanita Sunda, Membawa Tradisi Sunda Ke Negara Sakura, Memakai SIGER Kebanggaan Orang Sunda,” tulis dia saat dikutip Lelemuku.com pada Kamis (14/3).

Wanita 36 tahun itu pun mengungkapkan bahwa Singer tersebut dibuat secara khusus dengan penuh cinta oleh desainer kenamaan Indonesia, Rinaldy Yunardi.

“SIGER Di Buatkan Khusus Nan Indah Penuh Cinta, Sehingga Tampak Istimewa Dan Sempurna Oleh Sang MAESTRO. The One And Only @rinaldyyunardi. Terima kasih Atas Cintanya Untukku, I Love You Koko Sayang,” ungkap Syahrini. (Laura Sobuber)