Saturday, 29 June 2019

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pesta Rakyat HUT Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019 di Jayapura Berlangsung Meriah. Pesta Rakyat HUT Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019 di Jayapura Berlangsung MeriahJAYAPURA, LELEMUKU.COM – 5,500 hadiri  Pesta Rakyat dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke – 73 Tahun 2019 dengan tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara” yang dibuka oleh Sekda Provinsi Papua T.E.A Herry Dosinaen, S.IP, M.KP didampingi oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja dan Forkopomda Provinsi Papua di depan Kantor Gubernur Provinsi Papua Jl. Soa Siu Dok II Bawah, Kota Jayapura pada Sabtu (29/06/2019) 

Selain Kapolda, hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Provinsi Papua T.E.A Herry Dosinaen, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, Kabinda Papua Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon, Dan Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir. H. Tri Bowo Budi Santoso, MM, Tr, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjend TNI Irham Waroihan S.Sos, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki, Wakil Walikota Jayapura Ir. Rustam Saru, MM, Ketua NU Kota Jayapura H. Abdul Kahar Yelipele, S.Pdi, M.Pdi, Ketua Klasis GKI Port Numbay Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th, M.Si.

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan pada hari ini cuaca yang begitu indah yang Tuhan berikan buat kita dan kita hadir di halaman depan Kantor Gubernur Provinsi Papua untuk mengikuti Pesta Rakyat.

“Kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke – 73, kami sudah melaksanakan beberapa kegiatan baik itu internal maupun eksternal dan hari ini kita melaksanakan pesta rakyat untuk seluruh masyarakat di sekitar Kota Jayapura,” tutur Kapolda.

Lanjut Kapolda, puncak untuk hari ulang tahun Bhayangkara di seluruh Indonesia akan dilaksanakan upacara dan syukuranya pada tanggal 10 Juli 2019. Kemudian pada tanggal tanggal 1 Juli 2019 nanti kita hanya berdoa kemudian acara selanjutnya akan dilaksanakan tanggal 10 Juli yang acaranya akan dilaksanakan di Lapangan Sat Brimob Polda Papua.

Lagi Kapolda menambahkan, Pagi hari ini kita hadir disini untuk bersenang-senang dan bergembira karena di sekitar kita nanti akan ada permainan lomba-lomba dan ada dorprice kurang lebih lima ratusan doorprize yang mudah-mudahan ada yang beruntung untuk memperolehnya. Selain kegiatan lomba kita juga akan melaksanakan dance dan lain-lain, ini kita harapkan supaya semua masyarakat bisa mengikuti dan membagi kebahagiaan pada rangkaian acara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke – 73.

“Saya selaku Kapolda Papua mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan Bapak/ Ibu semua yang sudah berkenan meluangkan waktu untuk hadir di Acara Pesta Rakyat pagi hari ini dan silakan menikmati apa yang sudah ada di sekitar kita,”tutup Kapolda Papua

Kegiatan selanjutnya dilakukan pelepasan balon ke udara sebagai tanda dibuka secara resmi Kegiatan Pesta Rakyat oleh Sekda Herry Dosinaen didampingi Kapolda Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, Kabinda Papua Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon, Dan Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir. H. Tri Bowo Budi Santoso, MM, Tr dan Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjend TNI Irham Waroihan S.Sos. (HumasPoldaPapua)