Wednesday, 21 August 2019

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca OMK Gereja St. Mathias Saumlaki Gelar Gebyar Kreasi dan Prestasi. OMK Gereja St. Mathias Saumlaki Gelar Gebyar Kreasi dan PrestasiSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Orang Muda Katolik (OMK) Stasi Santo Mathias Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar kegiatan ‘Gebyar Kreasi dan Prestasi’ dengan Tema ‘Katolik Imanku, Indonesia Negaraku’ dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) ke-74 Tahun 2019.

Menurut Ketua Panitia, Bilton Pellondou, S.STP melalui momentum Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019 pihaknya menginisiasi sebuah wadah sebagai sarana bagi masyarakat, secara khusus di St. Mathias Saumlaki untuk berkreasi dalam prestasi melalui kegiatan ‘Gebyar Kreasi dan Prestasi’.

“Tema nasional hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 yaitu SDM unggul, Indonesia maju telah memberikan semangat tersendiri bagi OMK Gereja Santo Matias Saumlaki untuk bangkit ikut berpartisipasi dalam mendukung bangsa Indonesia menuju unggul,” kata dia kepada Lelemuku pada Selasa (20/08/2019).

OMK Gereja St. Mathias Saumlaki Gelar Gebyar Kreasi dan PrestasiPellondou menjelaskan kegiatan positif yang dilaksanakan di halaman gereja tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mempererat kebersamaan seluruh umat Rukun Stasi Santo Mathias Saumlaki, terutama bagi anak-anak dan kaum muda sebagai generasi masa depan gereja.

Kemudian untuk meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi diantara anak-anak dan kaum muda serta memupuk semangat kebangsaan antar gereja pada tiap rukun, kelompok kategorial gereja untuk memperkuat kebersamaan dalam menghadapi tantangan global saat ini.

“Semata-mata untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan sebagai umat beragama dalam bingkai kesatuan bangsa serta mendorong para generasi muda Bumi Duan Lolat untuk terus meningkatkan intelektual dan kreatifitas seni budaya, terutama kearifan lokal dengan tidak meninggalkan iman sebagai katolik sejati yang membangun gereja dan bangsa,” paparnya.

Berikut beberapa lomba pada Gebyar Kreasi dan Prestasi dari OMK Stasi Santo Mathias Saumlaki, diantaranya Ranking 1 yang dilaksanakan pada Senin (20/08/2019), Paduan Suara Remaja pada Rabu (21/08/2019), Paduan Suara Dewasa pada Kamis (22/08/2019) dan Tarian Penghormatan pada Jumat (23/08/2019). Penyerahan hadiah bagi pemenang semua kategori lomba akan dilakukan di acara puncak perayaan tersebut pada Minggu (25/08/2019).  (Laura Sobuber)