Saturday, 17 August 2019

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Polda Jabar Masih Tahan 17 Pendemo yang Bakar Ban dan Lempar Bensin. Polda Jabar Masih Tahan 17 Pendemo yang Bakar Ban dan Lempar BensinBANDUNG, LELEMUKU.COM - Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko menerangkan bahwa Polisi sudah mengamankan sekitar 22 orang peserta aksi, Namun, dari 22 belasan yang masih diperiksa.

“Sampai pagi ini sudah ada 17 orang yang diperiksa. Satreskrim Polres Cianjur diback up Ditreskrimum Polda Jabar,” ujar Kabid Humas.

Sesuai KUHAP, penyidik memiliki waktu 1×24 jam untuk mengumpulkan miminal dua alat bukti kemudian menetapkan tersangka.

“‎Penyidik memeriksa disertai disertai barang bukti yang ada. Kemudian akan gelar perkara lalu menetapkan tersangka termasuk apa persangkaan pasalnya,” terang Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

Satu anggota Polres Cianjur Bripda Anif ternyata turut terbakar dalam insiden pelemparan bensin oleh seorang mahasiswa di unjuk rasa, maka total anggota Polri yang terbakar ada empat orang. di Kabupaten Cianjur, Kamis (15/8/2019).

“Bripda Anif turut jadi korban. Lukanya sama, luka bakar. Jadi ke empatnya ketika ingin memadamkan api, terjadi pelemparan bensin sehingga pelemparan ini melebar sehingga melukai anggota kami,” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Jumat (16/08/2019).

Kemarin, anggota Polres Cianjur yang terbakar tercatat tiga orang yakni Aiptu Erwin, Bripda FA Simbolon dan Bripda Yuda Muslim.

Belakangan diketahui, ada Bripda Anif yang turut terbakar.

“Untuk Aiptu Erwin sudah dirujuk ke RS Kramat Jati Polri. Kondisinya butuh penanganan serius. ‎Bripda Yuda dan FA Simbolon ke RSHS Bandung dan Bripda Anif ke RS Sartika Asih,” pungkas Kabid Humas.  (HumasPolri)