Saturday, 17 August 2019

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Richard Louhenapessy Pimpin Upacara HUT RI di Balaikota Ambon. Richard Louhenapessy Pimpin Upacara HUT RI di Balaikota AmbonAMBON, LELEMUKU.COM – Walikota Ambon, Provinsi Maluku, Richard Louhenapessy selaku Inspektur Upacara (Irup) memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di Balaikota Ambon, Sabtu (17/08/2019), mengajak seluruh aparatur Pemerintah Kota untuk lebih meningkatkan kinerja.

“Banyak hal yang masih bisa kita lakukan untuk Kota Ambon, untuk Bangsa Indonesia. Lewat momen perayaan Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia saat ini, saya mengajak seluruh ASN lingkup Pemerintah Kota Ambon untuk terus meningkatkan kinerja,” pinta Walikota.

Walikota mengakui, banyak negara besar di dunia yang mengalami disintegrasi, namun Bangsa Indonesia dengan Pancasila sebagai dasar negara berhasil bertahan hingga kini.

“Begitu banyak suka duka dalam perjalanan hidup Bangsa ini dan kita harus bersyukur memiliki Pancasila sebagai dasar negara yang sudah mempersatukan kita sampai kini. Tugas kita sekarang adalah menjaga keutuhan negara melalui kerja dan kinerja kita,” jelas Walikota.

Dalam konteks Pemerintah Kota Ambon, lanjut Walikota, begitu banyak perubahan kearah positif yang terjadi baik secara fisik maupun non fisik. “Semua itu nampak dari begitu banyak penghargaan yang diterima, apresiasi yang berikan kepada Pemerintah Kota,” terangnya.

Namun demikian, hal tersebut bukan menjadi titik akhir dari segala kinerja, melainkan pemicu untuk terus bekerja dan menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Ambon.

“Banyak daerah yang tidak memiliki sumber daya alam, tapi bisa berhasil membangun daerahnya lewat prestasi yang dihasilkan dan apresiasi yang diberikan Pemerintah Pusat. Kita juga bisa, kalau kita mau berusaha untuk menggapainya,” tegas Irup.

Walikota juga menghimbau agar selain meningkatkan kinerja, aparatur Pemerintah Kota juga harus menjaga  koordinasi internal agar tetap berjalan dengan baik.  “Tingkatkan soliditas dan kebersamaan dalam bekerja. Mari,tingkatkan kinerja kita untuk Ambon yang lebih baik,” tutup Walikota.

Bagi Kue dan Stiker HUT Proklamasi

Perayaan HUT Proklamasi juga dilakukan ibu-ibu TP-PKK dan Dharma Wanita Kota Ambon, antara lain dengan membagi-bagikan kue serta stiker ucapan selamat HUT Proklamasi kepada masyarakat.

Hal ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Kota Ambon bersama-sama merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan stiker yang bertuliskan Ambon Rumah Beta, Rumah Orang Basudara serta Indonesia Rumah Kita Bersama, ibu-ibu TP-PKK dan Dharma Wanita Kota Ambon ingin menghimbau kepada masyarakat untuk bersyukur atas keutuhan negara yang masih terjaga dengan baik. (DiskominfoAmbon)