Thursday, 10 October 2019

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Damkar Satpol PP Tanimbar Padamkan 6 Kebakaran Lahan di Tansel. Damkar Satpol PP Tanimbar Padamkan 6 Kebakaran Lahan di TanselSAUMLAKI, LELEMUKU.COM -  Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku berhasil memadamkan enam kebakaran lahan di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

Enam lahan tersebut berada di lokasi berbeda, diantaranya dua lokasi di depan Lanal Saumlaki Desa Olilit pada Rabu (25/09/2019), Desa Bomaki pada Kamis (26/9), sekitar SMP St.Andreas Lauran pada Sabtu (28/09/2019), Jalan Drs. S .J. Oratmangun Desa Olilit pada Sabtu (28/9) dan lahan milik Kementerian Kelautan dan Perikanan Ukur Laran pada Minggu (29/9).

Penyebab kebakaran tersebut sendiri beragam yang diperkirakan berasal dari pembakaran sampah rumah tangga dan sekolah, pembakaran lokasi kebun baru hingga unsur kesengajaan oknum yang tidak bertanggungjawab dan factor alam.

Kemudian kerugian yang timbul akibat kebakaran tersebut adalah sekitar 50 tumbuhan ubi kayu, 12 buah Pohon, 50 pohon Pisang, pohon Kelapa dan jati yang rusak dibakar api di kurang lebih 2 hektar lahan. (L02)