Thursday, 10 October 2019

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Herman Lerebulan Ungkap Dinas Pendidikan Tanimbar akan Benahi PAUD. Herman Lerebulan Ungkap Dinas Pendidikan Tanimbar akan Benahi PAUDSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadispendikbud) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Drs. Herman Yoseph Lerebulan menilai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Tanimbar harus dibenahi kembali.

Ia mengatakan hal tersebut berdasarkan hasil evaluasinya selama tiga bulan menjabat sebagai Kadispendikbud Tanimbar. Menurutnya PAUD yang berada di desa harus diseragamkan dalam pengawasan Kepala Desa (Kades) agar mampu disikronkan dengan Dana Insentif Daerah (DID) dan Dana Desa (DD).

“Dari evaluasi saya selama tiga bulan terakhir adalah kita harus mengatur kembali keberadaan PAUD yang berada di desa-desa itu harus ada dibawah pengawasan kepala desa,” ujar Lerebulan pada Selasa (01/10/2019).

Ia menambahkan di tahun 2019 ini pihaknya akan menginventarisir sebanyak 131 PAUD di Bumi Duan Lolat agar di tahun 2020 depan pihaknya mampu melakukan penguatan secara organisasi PAUD yang mengatur tentang manajemen, pembiayaan dan sarana serta prasarana.

“Supaya di tahun 2021 masalah-masalah baik ketenaga kerjaan, sarana dan prasarana yang dibutuhkan dan organisasi di desa itu semakin kita perkuat,” tambah mantan Sekwan DPRD itu. (Laura Sobuber)