Thursday, 10 October 2019

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Perayaan HUT TNI ke 74 di Mapolres MTB. SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar upacara HUT ke-74 di lapangan Apel Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) pada Sabtu (05/10/2019) pagi.

Upacara yang bertemakan ”TNI Profesional Kebanggaan Rakyat“ ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tanimbar, Agustinus Utuwally, Kapolres MTB Andre Sukendar, Dandim Saumlaki Letkol Rahmad Saerodin, Danlanal Saumlaki Letkol Laut Hartanto, Sekretaris Daerah Piterson Rangkoratat, perwakilan Yonif 734 SNS, perwakilan SubdenPOM dan Perwakilan Kejari Saumlaki.

Bertindak selaku inspektur upacara, Komandan Satuan Radar (Dansatradar) 245 Saumlaki Letkol (Lek) Gatot Waseso, ST, M.Pol, Perwira Upacara Kapten Laut (S) Kristanto Basuki dan Komandan Upacara Kapten Laut (P) Abson Nizam,S.Sos,sementara Pengucap Sapta marga Letda Laut Hanung Sasongko.

Kapolres Sukendar bersama jajaran memberikan kejutan kepada jajaran TNI dengan menghadirkan 4 Jenis kue ulang tahun, dimana 3 kue lainnya disesuaikan dengan 3 matra yang ada di TNI yakni AD, AL dan AU.

Wabup Utuwaly menyerahkan kue  tersebut kepada Komandan Lanal Saumlaki, Kapolres menyerahkan kue kepada Dandim 1507 Saumlaki, Sekda Rangkoratat menyerahkan kue kepada Komandan Satuan Radar 245 Saumlaki, serta perwakilan Kajari kepada perwakilan dari Yonif 734 SNS Saumlaki dan Kasat Binmas Polres MTB Kompol Simon Mansilety menyerahkan kue kepada perwakilan Subdenpom Saumlaki.

Setiap pimpinan TNI juga menyuapi kue ulang tahun tersebut kepada perwakilan semua satuan baik dari TNI maupun Polri.

Kapolres Sukendar mengatakan hal ini merupakan simbol kesatuan didalam TNI Polri. “TNI dan Polri adalah satu kesatuan yang bertugas untuk kepentingan Bangsa dan Negara demi kenyamanan kepada masyarakat, Sinergitas ini akan terus ada dijiwa dari para Anggota TNI maupun Polri,” ungkap dia.

Sementara itu, para komandan dan jajaran dari satuan TNI juga mengucapan terima kasih kepada Polri dalam hal ini Polres MTB atas sumbangsihnya dalam bingkaian persaudaraan yang selama ini sudah terjalin sangat erat. (HumasPolresMTB)