Sunday, 3 November 2019

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Alexander Kapisa Ungkap Atlet Papua Siap Ukir Prestasi Di Popnas dan Peparnas 2019. Alexander Kapisa Ungkap Atlet Papua Siap Ukir Prestasi Di Popnas dan Peparnas 2019JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua Alexander Kapisa memastikan seluruh atlet bumi cenderawasih, siap mendulang medali pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV dan Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparnas) XI 2019 di Jakarta dan Bandung.

Hal ini disampaikan Alexander usai rapat bersama staf jajaran Disorda Papua, Jumat (01/10/2019), di Jayapura.

Ia katakan, dari informasi terakhir sekitar 241 atlet maupun ofisial akan diterjunkan mengikuti dua iven nasional tersebut. Yakni Peparpenas 07 s/d 13 November 2019, serta Popnas 14 s/d 25 November 2019.

“Kalau untuk Popnas ada 213 atlet yang kita kirim ke Jakarta dan Bandung. Kemudian 28 atlet Papua yang juga turun di ajang Peparpenas”.

“Sementara untuk atlet Peparpenas, seluruhnya sudah berada di Jakarta. Sedangkan para atlet Popnas, baru dikumpulkan dan dilepas pada 13 November 2019 mendatang di Jayapura,” tuturnya.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga pada Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Timotius Matuan katakan, persiapan mengikuti dua agenda nasional itu sudah maksimal.

Para atlet Popnas yang juga saat ini masih menjalani pemusatan latihan, dijadwalkan segera kembali ke Jayapura pada 9 November 2019 mendatang.

“Kita optimis, kontingen Papua akan mampu mendulang medali, sebab ada atlet pelatnas yang ikut diturunkan pada dua iven itu. Apalagi hasil dari dua iven ini akan menjadi tolak ukur menuju PON dan Peparnas 2020 di Bumi Cenderawasih”.

“Saya yakin bisa masuk 10 besar, karena atlet yang diturunkan potensi yang menjanjikan,” ujarnya.

Diketahui, sebanyak 28 atlet yang mengikuti ajang Peparpenas, bakal turun di 6 cabang olahraga. Sementara 213 atlet Popnas bakal turun di 13 cabang olahraga.

Untuk 13 cabor yang diikuti kontingen Papua pada ajang Popnas, yakni Angkat Besi, Atletik, Bola Voli Pasir, Bulu Tangkis, Judo, Dayung, Karate, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepak Takraw, Taekwondo, Tarung Derajat.

Sedangkan 6 cabang olahraga yang diikuti atlet Papua di Peparpenas, yakni Boccia, Atletik, Renang, Catur, Tenis Meja, Bulu Tangkis. (DiskominfoPapua)