Friday, 1 November 2019

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Dorsila Pulinggomang Nilai Kemenangan Persap Alor Hasil Kerjasama Tim. Dorsila Pulinggomang Nilai Kemenangan Persap Alor Hasil Kerjasama TimKALABAHI, LELEMUKU.COM - Keberhasilan Tim Persatuan Sepak Bola Alor Pantar (Persap) meraih juara pertama dalam kejuaraan Sepak Bola Suratin Cup Umur 17 di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan hasil dari kebersamaan seluruh Tim PERSAP, baik itu Manajer, Pelatih, Pembantu Pelatih dan para pemain.

Hal ini disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Alor Ir. Dorsila Pulinggomang saat menerima Tim PERSAP di loby lantai satu Kantor Bupati Alor Kalabahi, Rabu (30/10/2019) pagi.

Lebih lanjut Ia katakan, keberhasilan ini juga dapat diraih karena adanya dukungan doa dari orang tua, keluarga dan semua masyarakat Kabupaten Alor. Selain itu juga merupakan anugerah Tuhan yang wajib disyukuri oleh semua masyarakat Kabupaten Alor.

“Keberhasilan ini bukan karena usaha orang perorang. Kita bisa meraih piala kejuaraan Suratin Cup tahun 2019, karena adanya kebersamaan dari semua Tim Persap dan dukungan doa dari masyarakat Kabupaten Alor”, ungkap Asisten Administrasi Umum.

Manager PERSAP U 17 Ir. Joseph Malaikosa juga mengungkap bahwa Tim Persap dapat menjuarai kompetisi Suratin Cup U-17 tahun 2019 yang digelar di Kabupaten Ende karena adanya semangat kebersamaan dalam mengikuti kompetisi tersebut termasuk dukungan doa dari orang tua, keluarga dan masyarakat Kabupaten Alor.

Menurut Manager PERSAP yang juga Kadis PU Kabupaten Alor, Tim Persa tidk hanya membawa pulang Piala Bergilir dan hadiah uang sebesar 50 juta rupiah tetapi Tim PERSAP juga berhasil memboyong Piala Top Scorer. Piala Top Scorer tersebut diberikan kepada salah satu pemain PERSAP atas nama Marsel Fanmakuni sebagai pemain dengan gol terbanyak.

Dikatakan pula, sebelum Piala Bergilir diserahkan kepada Pemerintah Daerah untuk disimpan, Piala tersebut akan ditunjukan kepada orang tua, keluarga dan masyarakat asal para pemain saat Manager bersama Pelatih dan Asisten Pelatih mengantar para pemain ke rumah masing-masing.

“Mulai hari Jumat (1 Novermber) kami akan mengantar setiap pemain ke rumahnya, Piala dan hadiah akan kami perlihatkan kepada orang tua karena berkat dukungan doa orang tua juga maka Tim Persap bisa menang. Untuk acara syukuran akan dilakukan setelah kami mengantar pulang para pemain”, tutup Malaikosa.

Untuk diketahui, Kesebelasan PERSAP Alor melakukan pelatihan selama satu bulan efektif dibawah asuhan Pelatih Alexmin Atapeni, SH., Asisten Pelatih Jemmy Padakama. Selain menerima latihan secara teknik, para pemain juga menerima bimbingan psikologi dari Manager PERSAP U-17 Ir. Joseph Malaikosa yang dibantu oleh Musa Kafomay dan Ikzal. (HumasAlor)