Monday, 4 November 2019

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Saiful Anam Pingsan Saat Bacakan Sumpah Janji 25 Anggota DPRD Tanimbar. Saiful Anam Pingsan Saat Bacakan Sumpah Janji 25 Anggota DPRD TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Saiful Anam, SH., MH pingsan saat membacakan sumpah janji jabatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanimbar masa jabatan 2019 hingga 2024 pada Senin (04/11/2019).

Saiful Anam Pingsan Saat Bacakan Sumpah Janji 25 Anggota DPRD TanimbarSebelumnya Anam terlihat kuat dan baik-baik saja dalam keadaan berdiri saat mengambil posisi dihadapan ke-25 anggota DPRD Tanimbar yang telah dalam keadaan siap menantikan momen tersebut, namun berselang beberapa menit tepat pukul 11.55 WIT Anam mulai terlihat pucat dan terbata dalam membacakan sumpah tersebut.

Kemudian, panitia pun mengambil kursi dan air mineral untuknya. Anam kembali melanjutkan naskah sumpah itu tetapi sayang hal itu tidak berlanjut lama seketika itupun Anam jatuh pingsan dan dengan bantuan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tanimbar, dr. Juliana Ratuanak, Kabag Satpol PP dan Sekwan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Magretti Saumlaki untuk mendapatkan menanganan lebih insentif.

Saiful Anam Pingsan Saat Bacakan Sumpah Janji 25 Anggota DPRD TanimbarSuasana seketika menjadi tegang, rapat yang dihadiri oleh Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH dan Wakil Bupati (Wabup) Agustinus Utuwaly, S.Sos itu pun dinyatakan skorsing selama 30 menit dan dilanjutkan kembali dipimpin oleh anggota PN, Adi Wicaksono hingga pukul 13.20 WIT.

Terkait penyebab pingsannya Ketua PN Saumlaki ini, belum ada pihak yang memberikan penjelasan. Baik dari pihak PN Saumlaki, Rumah Sakit maupun DPRD Tanimbar. (Albert Batlayeri)