Tuesday, 3 December 2019

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pasca Ledakan di Kawasan Monas, Paspampres Melakukan Pengamanan di Depan Istana Negara. Pasca Ledakan di Kawasan Monas, Paspampres Melakukan Pengamanan di Depan Istana NegaraJAKARTA, LELEMUKU.COM - Pasca ledakan granat asap di sekitar kawasan monumen nasional (Monas) Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (3/12/2019) pukul 07.05. WIB beberapa pasukan pengaman presiden (Paspampres) melakukan pengamanan di depan Istana yang bersebrangan langsung dengan monumen nasional (Monas). Mereka berjaga di areal sekitar Istana presiden.

Jalan di Medan Merdeka Barat selanjutnya telah dipalang. Sementara Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya mendatangi lokasi kejadian guna melihat secara langsung lokasi tersebut.

Sebelumnya dilaporkan ledakan granat asap terjadi didalam pagar kompleks Silang Monas. Ledakan terjadi persis berada  di seberang jalan depan Kantor Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dilaporkan sekitar 2 orang yang merupakan anggota TNI menjadi korban luka. Keduannya atas nama Serma Fajar dan Praka Gunawan, sudah dibawah ke RSPAD Gatot Subroto.

Menurut keterangan seorang saksi  bernama Aso Sumantri, warga Kampung Bojong Rt 2/2 Kel. Negla Sari Garut Jawa Barat kejadian tersebut berlangsung cepat.

Saat granat meledak, saksi sedang melakukan pembersihan di area taman sekitar TKP. Pada saat terjadi ledakan anggota TNI sedang melakukan olah raga dan saksi melihat korban sudah tergelatak di TKP.

Kejadian ini sudah diamankan dan didalami oleh aparat keamanan yang saat ini sedang mencari dan mengumpulkan bukti bukti dilapangan. (Albert Batlayeri)