Thursday, 9 January 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Petrus Fatlolon Lakukan Safari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melakukan safari natal 2019 dan tahun baru 2020 dengan langsung mengunjungi masyarakat di daerah tersebut pada Selasa (24/12/2019) hingga Jumat (03/01/2020).

Kegiatan itu dipimpin oleh Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH yang didampingi oleh Istri, Joice Fatlolon Pentury, SP bersama para asisten dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang diawali dengan ibadah malam natal bersama jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Lermatan di Desa Lermatan, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Selasa (24/12/2019).

Puncak perayaan natal di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Paulus Lolurun di Desa Lolurun, diikuti dengan kunjungan natal bersama pimpinan daerah, Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) dan tokoh-tokoh agama serta natal bersama masyarakat di kediaman Bupati pada Rabu (25/12/2019).

Kemudian pada Minggu (29/12/2019) Fatlolon dan rombongan mengadakan Ibadah minggu bersama di Kampung Nelayan Desa Latdalam yang sekaligus melakukan peresmian kampung tersebut menjadi desa persiapan Rau Weturlely dan dilanjutkan dengan peresmian desa persiapan Ilngei Barat serta melakukan pelantikan 8 pejabat Kepala Desa (Kades) di Wesawak.

Safari tersebut pun dituntaskan di Kecamatan Selaru dimana putra Meyano ini menggelar perayaan puncak pergantian tahun di Desa Eliasa yang merupakan desa terujung dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan berbatasan langsung dengan Australia pada Selasa (31/12/2019), disusul dengan perayaan tahun baru bersama masyarakat di Desa Adaut, Lingat, Kandar, Fursui, Werain dan Namtabun hingga Jumat (03/01/2020).

“Perayaan tahun baru kami tidak berada di Saumlaki, saya dan ibu akan merayakan tahun baru mulai kunci tahun di Eliasa dan bersama-sama masyarakat di Kecamatan Selaru. Akhirnya saya dan keluarga atas nama Pemda mengucapkan kiranya natal senantiasa membawa damai dan semangat baru untuk kita semua melayani sesuai dengan talenta masing-masing,” ungkap dia di perayaan malam natal.

Pada kesempatan Safari Natal dan Tahun Baru itu, Bupati Fatlolon senantiasa menyampaikan pencapaian pembangunan yang telah dilakukan pihaknya, penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) menyambut proyek stategis nasional Blok Masela, pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan rencana pembangunan di tahun 2020 serta memberikan sejumlah bantuan dalam bentuk bingkisan langsung kepada masyarakat. (Laura Sobuber)