Sunday, 9 February 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca YPT-RLS Gelar Wisuda Perdana di Aula Kampus Lelemuku.

LAURAN, LELEMUKU.COM – Sekretaris Yayasan Perguruan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) yang juga selaku Ketua Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Saumlaki (STKIPS) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku mengungkapkan rasa syukurnya karena untuk pertama kalinya sebanyak 110 mahasiswa Strata Satu (S1) dan Diploma III (D III) melakukan wisuda di kampus tersebut.

“Wisuda hari ini memang wisuda perdana di Kampus Lelemuku Saumlaki, biasanya wisuda di gedung kesenian, tapi kami berkomitmen untuk tahun ini wisuda perdana STKIPS dan kedua sekolah tinggi lainnya harus dilaksanakan di kampus,” ungkap dia usai Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka wisuda pada Sabtu (09/02/2020).

Ia pun menyatakan rasa senang atas diwisudanya sebanyak ke-37 mahasiswa STKIPS yang terdiri dari 8 orang program studi (Prodi) Bahasa Inggris dan 29 prodi pendidikan Matematika dan secara langsung disaksikan Kepala LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, Dr. Muhammad Bugis, SE., M.Si dan tamu undangan lainnya.

“Intinya para orang tua dan keluarga yang mengantarkan para wisudawan hadir disini dan bisa secara langsung dan nyata melihat kondisi dan menyaksikan langsung acara wisuda di Kamus Lelemuku ini yang memiliki kesan tersendiri bahwa perjuangan mahasiswa ini cukup berat sehingga mereka sudah bisa mengunakan kampusnya sendiri , gedungnya sendiri untuk melaksanakan wisuda. Perjuangan yang begitu besar ini adalah awal dari perjuangan mereka, semoga ke depan mereka bisa membahagiakan keluaraga dan orangtua mereka,” tutup Srue. (Laura Sobuber)