Tuesday, 24 March 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Adam Rahayaan Hadiri Pembukaan Pelatihan Dasar Olahraga Dispora Kota Tual. Adam Rahayaan Hadiri Pembukaan Pelatihan Dasar Dispora Kota TualTUAL, LELEMUKU.COM – Walikota Tual, Provinsi Maluku, Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si menghadiri pembukaan kegiatan Pelatihan Dasar Bagi Pelatih Olahraga yang digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tual pada Rabu (18/03/2020).

Dalam sambutannya, Walikota Tual menyatakan kegiatan ini merupakan sarana pembelajaran bagi para guru olahaga dan pelatih olahraga untuk memberikan multi efek positif dalam perkembangan dunia keolahragaan khususnya di wilayah Kota Tual.

“Pelatihan ini diharapkan mampu menciptakan para pelatih yang handal di masa yang akan datang sehingga kedepannya dapat berbicara pada tingkat yang lebih tinggi, baik ditingkat regional, nasional maupun internasional. Pelatihan ini akan menjadi kesempatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta meningkatkan kompetensi guru olahraga dan pelatih olahraga di Kota Tual,” lanjut dia.

Dalam kesempatan itu bupati menyatakan ada putra-putri Tual yang berhasil melaju ke seleksi nasional.

"Perlu saya sampaikan bahwa tahun ini telah lulus seleksi ke Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Maluku, 2 orang siswa SMP dari Kota Tual, salah satunya siswa dari SMP Negeri 3 Tual atas nama Gioe Nelce Teniwut yang mulai mengikuti pelatihan setelah lulus ujian SMP dan rekannya akan menyusul kemudian pada bulan Juni Tahun 2020 nanti," terang walikota bangga.

Walikota Tual juga mengucapkan rasa terima kasih kepada narasumber yang berkenan hadir untuk sedikit memberikan ilmu dan wawasannya kepada peserta pelatihan ini.

“Diharapkan para peserta pelatihan ini dapat memperoleh pemahaman lebih dari teori kepelatihan sehingga dapat meningkatkan sumber daya serta kompetensi saudara agar kedepan mampu mendorong peningkatan prestasi olahraga di Kota Tual, dapat menjadikan pedoman standar bagi para pelatih olahraga dalam proses pembinaan atlet-atlet muda di Kota Tual dan saudara-saudara sekalian lebih mampu dalam mengembangkan dan meningkatkan serta melahirkan atlelt-atlet berbakat, sehingga mampu mencapai prestasi terbaik serta mengangkat kebanggaan Daerah, Provinsi hingga di tingkat Nasional mapun internasional”, harapnya diakhir sambutannya.

Kegiatan yang digelar dari tanggal 18 Maret hingga 21 Maret 2020 ini menghadirkan narasumber dari Praktisi Olahraga Universitas Pattimura Ambon, diantaranya DR. J. Syaranamual, S.Pd., M.Pd., AIFO dan DR. J. M. Tahapary., S.Pd., M.Pd., AIFO-P.  (DiskominfoTual)