Wednesday, 25 March 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Herry Naap Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Aman Saat Penutupan Jalur Papua.

BIAK, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menghimbau masyarakat supaya jangan paniK dengan adanya RENCANA penutupan jalur masuk Papua. Pemerintah mulai dari pemerintah pusat hingga ke daerah menjamin kalau stok sembilan bahan pokok (bapok) dan stok kebutuhan lainnya tetap aman.

Himbauan itu dilakukan oleh pemerintah daerah karena masyarakat sejak tadi malam menyerbu sejumlah toko untuk membeli sembako pasca rapat koordinasi Forkompida, kepala daerah (Gubernur, Bupati/Walikota), tokoh agama dan sejumlah instansi lainnya menyikapi upaya penanggulangan penyebaran virus corona (Covid-19) di Papua.

“Masyarakat tidak perlu panic, kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Biak Numfor tetap aman. Jaminan kepastian bahan pokok aman di seluruh wilayah Indonesia juga telah disampaikan oleh Bapak Presiden,” kata Sekretaris Daerah Markus O. Masnembra, SH.,MM tadi malam di Sekretariat Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor.

“Khusus kita di Biak dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Bapak Bupati sebelumya telah menanyakan langsung ke sejumlah instansi terkait, dan menyatakan stok pada dasarnya aman. Misalnya dari Bulog Sub Drive Biak menyatakan kalau stok beras bisa untuk 8 bulan kedepan,,” sambungnya lagi.

Terkait dengan rencana penutupan jalur masuk Papua (BARU RENCANA), Sekda Markus O Masnembra juga menyatakan, bahwa jika memang terjadi penutupan jalur masuk Papua maka itu tidak berlaku untuk kapal/pesawat barang atau cargo. Artinya, suplai semua bahan kebutuhan masyarakat tidak ada masalah sehingga sekali lagi masyarakat diminta jangan panic.

“Kalau memang sudah ada kepastian (dalam bentuk edaran) bahwa untuk sementara arus keluar masuk orang di Papua ditutup, tapi untuk kapal/pesawat kargo tidak ditutup. Jadi masyarakat jangan panic, intinya marih kita tetap mendukung upaya-upaya yang dilakukan pemerintah mencegah virus korona ini,” pungkasnya. (HumasBiakNumfor)