Wednesday, 25 March 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Petrus Fatlolon Pantau Langsung SOP Cegah Penyebaran Covid-19 di Pelabuhan Saumlaki.

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH memantau secara langsung Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan penyebaran Pandemic Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19) bagi penumpang dan awak kapal KM. Sabuk Nusantara 104 di Dermaga Pelabuhan Saumlaki pada Selasa (24/03/2020).

Para penumpang terlihat sangat bekerjasama dengan protocol pengamanan tersebut dengan pemeriksaan suhu tubuh dan diarahkan menuju ke petugas lainnya untuk mendata keluhan kesehatan, kemudian para awak kapal juga turut mengambil bagian dalam pemeriksaan.

“Sebelum keberangkatan baiknya kapal ini harus dilakukan penyemprotan disinfektan,” pinta Fatlolon kepada Nahkoda KM. Sabuk Nusantara 104 dan disambut posiitif oleh Komandan Lanal Saumlaki, Letkol Laut (P) Hartanto, M.Tr. Hanla.

Bupati pun menilai penanganan penyebaran Covid-19 di pelabuhan oleh 7 personel Lanal Saumlaki, 1 orang Karantina Kesehatan Saumlaki, 6 orang perawat Puskesmas Saumlaki, 5 Personel Koramil 1507/02 Saumlaki dan 2 personel KP3 Pelabuhan Saumlaki sudah sesuai dengan baik dan lancar dengan hasil suhu tubuh penumpang yang dilaporkan tim media adalah suhu terendah 35,5° C dan suhu tertinggi 36,7° C.

Sebelumnya, ia juga melakukan pengecekan secara langsung proses pencegahan Covid-19 di Bandara Mathilda Batlayeri dan inspeksi mendadak (Sidak) di Posko penanggulangan penyebaran Pandemic Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19) yang berlokasi di halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanimbar. (Laura Sobuber)