Tuesday, 24 March 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Widya Murad Ismail Ajak Kaum Perempuan Tanggap dan Sigap Potong Pele Covid-19 di Maluku.

AMBON, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail mengajak seluruh perempuan Maluku untuk tanggap dan sigap potong pele atau mengantispasi dengan melakukan pencegahan penyebaran Pandemic Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19).

“Bersama ini, beta selaku Ketua TP-PKK Provinsi Maluku mengimbau katong semua, khususnya mama-mama se-Provinsi Maluku yang beta cintai untuk saatnya tanggap dan sigap mengantisipasi penyebaran virus covid-19 atau corona di Maluku demi kebaikan katong bersama,” ajak dia kepada Lelemuku.com dengan menggunakan dialek Maluku pada Senin (23/03/2020).

Kemudian Widya mengimbau bagi masyarakat Maluku yang mengalami gejala seperti Covid-19 dan hasil pemeriksaan dokter tidak diharuskan dirawat di Rumah Sakit untuk harus lakukan tindakan tetap di rumah untuk keperluan penting dan mendesak, sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, memakai masker.

Hindari atau kurangi kontak erat dengan anggota keluarga atau orang lain, jaga kebersihan perlengakapan makan dan perabot rumah tangga, terapkan etika batuk atau bersin dengan gunakan tisu atau lengan pakaian bagian dalam dan pantau gejala jika perlu temui tenaga kesehatan.

Ia pun mendoakan seluruh masyarakat Maluku agar senantiasa dilindungi oleh Allah SWT dan berharap wabah pandemic dunia tersebut segera berakhir.

“Semoga Allah SWT Tuhan YME melindungi katong semua, dan wabah virus ini segera berlalu. Amin YRA,” harapnya. (Laura Sobuber)