Thursday, 9 April 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Djauhari Oratmangun Sebut Glenn FredLy, Tamang Bae.

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun menyebutkan Penyanyi Kebanggan Tanah Air, Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ‘Tamang Bae’ dengan dialek Maluku yang artinya ‘Teman Baik’.

Melalui unggahan dukacita kepada Sang Maestro Lagu Cinta tersebut yang meninggal dunia pada usia 44 tahun pada Rabu (08/04/2020) pukul 18.47 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan karena penyakit meningitis.

“Salamat Jalan Tamang Bae, Rest in Peace. Saya jumpa Glenn pertama kali saat masih bersama Funk Section besutan Alm. Christ Kayhatu yg kebetulan teman SMP dan SMA Xaverius Ambon. Saat itu sering mengisi acara di Captain Bar Hotel Mandarin juga Friday Night Jazz di Ancol,” tulis dia dengan membagikan dua foto kedekatan bersama Glenn di media sosial pada Kamis (09/04/2020).

Kemudian Oratmangun mengungkapkan pengalamannya bersama suami dari Mutia Ayu itu, dimana mereka semakin dekat saat menghadiri peluncuran album Glenn yang meledak di pasaran di Gedung Nusantara pada Tahun 2003 bersama rekan Photograpeher, Alm. Perry Pieter.

Menurutnya sejak perjumpaan itu lah yang berlanjut dengan sering berdiskusi dan nonton konser Glenn hingga pada saat dirinya bertugas di Belanda tahun 2004 sampai dengan 2009, Glenn Fredly pun melakukan konser ke berbagai kota di Belanda dua kali di tahun 2005 bersama penyanyi Andre Hehanussa.

“Terakhir jumpa sebelum saya bertugas ke Beijing April 2018, kita makan sama sama. Tanggal 23 Maret kami berdua berkomunikasi melalui WA dan berjanji jumpa di Jakarta April 2020, tetapi karena adanya COVID 19 semua tertunda. Ternyata Tuhan YME punya kehendak lain. WA Bung Glenn ke Saya tanggal 23 Maret jam 14.28 sbb : “Pak Djauhariiiii siooooo beta paleng rindu. Puji Tuhan beta selalu berdoa buat pak Djauhari dan keluarga serta warga Indonesia serta warga di China,” kenangnya.

Oratmangun pun mengungkapkan jika Glenn Fredly senantiasa mendoakan dirinya bersama keluarga dalam menjalankan tugas Negara di tengah Pandemic Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19) yang mengkhawatirkan. Ia melanjutkan bahwa ayah dari Gewa Atlanta Syamayim Latuihamallo itu telah menrencanakan mengadakan konser pendidikan di Kota Ambon dalam rangka 25 tahun berkarya di dunia musik pada 23 Oktober 2020.

“Tuhan jaga bapak selalu dalam tugas, kesehatan dan pengabdian yang luar biasa, you are chosen by God for our beloved Nation and to the world, so proud of you pak, you are full of inspirations for us. Danke banyak buat doa dan harapan baik buat kami sekeluarga disini. Sekali salam hormat keluarga dan warga Indonesia tercinta. Polo rapat pak. Beta rencana akan buat konser untuk pendidikan di kota Ambon dalam rangka 25 thn beta berkarya 23 Oktober 2020 di Stadion Karang Panjang. Berharap pak Djauhari bisa hadir. Tuhan berkati pak!” Selamat jalan Sahabat Rest in Peace,” tambah Oratmangun dengan mengutip pesan Almarhum Glenn Fredly kepadanya. (Laura Sobuber)