Friday, 10 April 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Hadapi Covid-19, Thaher Hanubun Ciptakan Program Penguatan Iman dan Taqwa.

LANGGUR, LELEMUKU.COM – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menggelar Pertemuan Bersama Forkopimda dan Pimpinan OPD Kabupaten Maluku Tenggara di Kantor Bupati Maluku Tenggara, Selasa, (07/04/2020).

Pada pertemuan tersebut, Bupati Malra, M. Thaher Hanubun menyampaikan beberapa arahan mengingat penyebaran Covid-19 yang semakin terus meningkat maka perlu mendesain Program Penyiaran Penguatan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tujuan program itu adalah agar masyarakat diharapkan lebih rasa nyaman, tenang dan optimis bahwa Tuhan akan melindungi semua masyarakat Maluku Tenggara dari penyebaran Covid-19.

Meningkatkan solidaritas, meningkatkan rasa empati antar sesama dalam menghadapi resiko penyebaran Covid-19, jika rasa optimis dan solidaritas masyarakat meningkatkan rasa kohesi antar masyarakat maka rasa sosial masyarakat Maluku Tenggara juga meningkat dan bebas dari masalah-masalah sosial yang mungkin akan muncul selama penanganan Covid-19.

Di Maluku Tenggara terdapat 4 Agama yang Besar maka perlu dipikirkan Jadwal Siaran dan Program Penguatan Iman dan Taqwa, yang akan diatur oleh LPP RRI Tual. Kemudian meminta kesediaan Pemimpin Lembaga Keagamaan Wakil Uskup, Ketua MUI, Ketua PHDI dan Ketua Klasis menugaskan wakil dari masing-masing organisasi untuk menyampaikan ceramah atau khotbah secara bergilir.

Pada kesempatan itu juga, Bupati menugaskan masing-masing OPD dan Camat serta Kepala Ohoi masing-masing untuk ikut menjemput Para Pelaku perjalanan yang akan tiba dari Luar Daerah dalam beberapa hari kedepan. (HumasMalra)